Ahad 01 Nov 2020 19:00 WIB

Mantan Striker Arsenal Nilai The Gunners Lebih Baik Dari MU

Arsenal di bawah Mikel Arteta sudah memenangkan trofi Piala FA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta bersama para pemainnya.
Foto: EPA-EFE/Tim Goode
Pelatih Arsenal Mikel Arteta bersama para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Arsenal Kevin Campbell yakin klub lamanya memiliki keunggulan atas lawannya Manchester United (MU). Arsenal akan bertandang markas MU, Stadion Old Trafford, dalam laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Ahad (1/11).

Campbell, yang merupakan pemenang gelar juara liga bersama Arsenal pada 1991, yakin Mikel Arteta berada di posisi yang lebih mantap daripada Ole Gunnar Solskajer di United.

Baca Juga

"Saya pikir Arsenal berada di sekitar posisi yang sama dengan Manchester United, tetapi Arsenal dan Arteta memiliki kemewahan tambahan karena telah memenangkan trofi yang memberinya kelonggaran," katanya, dikutip Daily Star.

Ia mengatakan, penggemar MU dan Arsenal haus akan kesuksesan dan kedua pelatih tersebut harus mewujudkannya. Menurut Campbell, ini merupakan konsekuensi status MU dan Arsenal sebagai besar di Inggris saat ini.

"Penggemar Manchester United menuntut kesuksesan, apakah manajernya Ole Gunnar Solskjaer atau bukan, dan penggemar Arsenal juga menuntut kesuksesan. Penggemar Arsenal ingin timnya bisa menjadi penantang di Liga Primer, naik dan kembali ke Liga Champions juga. Jadi, Arteta dan Solskjaer harus melakukannya," kata Campbell.

Arsenal saat ini masih menempati posisi 12 klasemen dengan nilai sembilan hasil tiga kemenangan dan tiga kekalahan. Arsenal kalah dalam dua laga terakhir kontra Leicester City dan Manchester City.

Sementara MU menempati posisi 15 dengan nilai tujuh, hasil dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan. MU belum pernah menang pada pertandingan liga kandang sendiri musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement