Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Arus Balik di Palimanan Mengalir Normal

Ahad 01 Nov 2020 18:25 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ratna Puspita

Foto aerial pintu Gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Foto aerial pintu Gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Hingga Siang tadi, 22.645 kendaraan melintas di GT Palimanan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Arus balik kendaraan pada libur panjang akhir pekan ini mengalir normal di GT Palimanan Tol Cipali Kabupaten Cirebon pada Ahad (1/11). "Hasil pantauan lalu lintas sementara sampai siang hari ini di GT Palimanan sebesar 22.645 kendaraan," ujar General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno, dalam siaran persnya, Ahad (1/11).

Dari 22.645 kendaraan yang melintasi GT Palimanan sampai siang hari ini, tercatat ada 15.680 kendaraan yang entry (masuk) dari arah Jawa Tengah menuju arah Jakarta. Sedangkan sisanya 6.965 kendaraan tercatat exit (keluar) dari arah Jakarta menuju arah Jawa Tengah.

Suyitno mengatakan, sepanjang Sabtu (31/10), jumlah total kendaraan yang melewati GT Palimanan Tol Cipali Kabupaten Cirebon mencapai 57.068 kendaraan. Volume lalu lintas itu mengalami kenaikan sebesar 69 persen dibandingkan dengan lalu lintas harian pada hari yang sama di hari Sabtu.

Baca Juga

"Dari 57 ribu kendaraan itu, jumlah kendaraan yang entry mencapai 38.190 kendaraan," terang Suyitno.

Untuk mengantisipasi volume kendaraan yang melintas pada akhir libur panjang kali ini, ASTRA Tol Cipali mempersiapkan 15 Gardu menuju arah Jakarta dan empat Gardu arah Palimanan. Hal itu demi kelancaran dan kenyamanan para pengguna jalan. 

Saat ini, kendaraan berat golongan 3 keatas tidak diperbolehkan masuk dan melalui ruas tol Cipali. Penyekatan atau sortir kendaraan itu dilakukan mulai dari GT Kalijati, Subang, Cikedung, Kertajati, dan Sumberjaya.

Sedangkan khusus dari arah Jawa, ada sortir di ruas tol Palikanci dan di GT Palimanan 4. Semua kendaraan golongan tiga keatas dikeluarkan di GT Palimanan 4 dan diarahkan lewat jalur pantura (jalan arteri).

Sementara itu, pada Sabtu (31/10) kemarin, jumlah total kendaraan yang melewati GT Palimanan Tol Cipali Kabupaten Cirebon mencapai 57.068 kendaraan. Volume lalu lintas itu mengalami kenaikan sebesar 69 persen dibandingkan dengan lalu lintas harian pada hari yang sama di hari Sabtu.

Dari 57 ribu kendaraan itu, jumlah kendaraan yang entry (masuk) dari arah Jawa Tengah menuju arah Jakarta yang melewati GT Palimanan mencapai 38.190 kendaraan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA