Senin 02 Nov 2020 04:05 WIB

Warga Batam Bersepeda Lintasi Pulau-Pulau untuk Olahraga

Selain menghirup udara segar, pemandangan pulau menjadi suguhan yang memanjakan mata.

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Warga bersepeda dengan memakai masker. Ilustrasi.
Foto: GALIH PRADIPTA/ANTARA
Warga bersepeda dengan memakai masker. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM - Bersepeda berkeliling pulau menjadi pilihan warga Kota Batam Kepulauan Riau untuk berolahraga saat pandemi Covid-19. Rizal Saputra adalah salah satu warga batam yang melakukannya.

"Hari ini dari dermaga ke Harbour Bay. Kadang ke Nongsa atau ke Sekupang atau ke Tanjunguncang. Sesekali ke kawasan Barelang (pulau-pulau yang terhubung enam rangkaian Jembatan Barelang," kata Rizal di Batam, Ahad.

Baca Juga

Rizal mengajak kawan-kawannya untuk bersepeda bersama. Namun, dia memastikan jumlahnya tidak banyak. Paling banyak tujuh orang mengingat kondisi yang masih pandemi.

Saat bersepeda, ia memastikan menjaga jarak dengan kawan lainnya demi mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19. "Biasanya enggak pakai masker, apalagi kalau jauh. Kalau sepedaan, maskernya disiapin saja," kata dia.

Di saat harus berdekatan dengan orang lain, masker wajah baru dikenakan. Pria yang tergabung dalam Komunitas Besok Gowes Batam ini mengataka, selain membuat badan lebih bugar, bersepeda juga menjadi ajang bersilaturahmi.

Hal senada dikatakan penggemar olahraga sepeda lainnya, Putra Tampi. "Nambah teman juga," kata Putra.

Tidak hanya menyusuri pulau-pulau yang dihubungkan dengan jembatan, ia bersama teman-temannya bahkan menyewa kapal untuk dapat bersepeda di pulau lainnya.Ia mendapatkan kesenangan tersendiri saat bersepeda di pulau.

Selain dapat menghirup udara segar, pemandangan pulau menjadi suguhan yang memanjakan mata. Putra mengaku badannya terasa lebih segar usai bersepeda.

"Bersepeda menjadi pilihan sehat dan aman untuk berolahraga di saat pandemi. Bersepeda dilakukan di udara terbuka dan kita masih bisa tetap menjaga jarak satu sama lain," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement