Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Pelatih Newcastle Waspadai Lini Tengah Everton

Ahad 01 Nov 2020 16:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Steve Bruce, pelatih Newcastle United.

Steve Bruce, pelatih Newcastle United.

Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Everton akan bertandang ke markas Newcastle United, Ahad (1/11).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United Steve Bruce meminta anak-anak asuhnya mewaspadai kekuatan Everton saat bertamu ke Stadion St James Park, Ahad (1/11) malam WIB. Ia menjelaskan, the Toffees memiliki lini tengah yang mengerikan.

"Satu area di mana mereka meningkat secara dramatis adalah area tengah. Tiga pemain yang mereka bawa telah berhasil memberi mereka dimensi ekstra," kata Bruce dikutip laman resmi klub, Ahad (1/11).

Baca Juga

Laju Everton pada awal musim Liga Primer Inggris 2020/2021 terlihat impresif. The Toffees menahan imbang juara bertahan Liverpool, mengemas empat kemenangan dan hanya menelan sekali kekalahan dari Southampton akhir pekan kemarin.

Lini tengah the Toffees sejauh ini memang tampil ciamik. Rekrutan anyar James Rodriguez, Abdoulaye Doucoure, dan Allan menjadi pilar utama dalam skema 4-3-3 andalan Carlo Ancelotti.

Meski Everton sempat terpukul dengan kekalahan 0-2 dari Southampton, Bruce percaya timnya tidak boleh memandang sebelah mata Merseyside Biru.

"Hebat. Saya sangat mengagumi Ancelotti dan apa yang telah dia lakukan dan capai. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," kata dia.

Pada laga nanti, Everton tidak dapat memainkan Rodriguez, Richarilson, serta Lucas Digne. Digne akan menjalani hukuman kartu merah, dan dua pemain lainnya masih menjalani pemulihan karena cedera.

Akan tetapi, the Magpies masih harus mewaspadai mesin gol milik Everton, Dominic Calvert-Lewin. Bruce pun meminta anak asuhnya harus tampil disiplin hingga peluit akhir beebunyi.

"Saya senang untuknya, untuk sikapnya, cara dia bekerja, tetapi kami harus menjadi yang terbaik untuk memastikan bahwa kami bertahan dengan baik melawannya," kata Bruce.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA