Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Ingin Tingkatkan Metabolisme? Coba Makanan dan Minuman Ini

Ahad 01 Nov 2020 11:39 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Secangkir kopi pada pagi hari bagus untuk meningkatkan mood dan metabolisme.

Secangkir kopi pada pagi hari bagus untuk meningkatkan mood dan metabolisme.

Foto: Flickr
Secangkir kopi pada pagi hari bagus untuk meningkatkan mood dan metabolisme.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang dianugerahi metabolisme yang baik secara genetik, namun ada juga yang tidak. Jika Anda termasuk dalam kategori terakhir, maka Anda perlu menambahkan konsumsi beberapa makanan untuk meningkatkan metabolisme Anda.

Metabolisme merupakan proses kimia yang terjadi dalam tubuh untuk mengubah makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi energi. Seperti dilansir di laman Pinkvilla pada Ahad (1/11), berikut lima makanan yang mampu meningkatkan laju metabolisme Anda.

1. Putih telur

Putih telur bagus untuk protein dan bentuk sarapan terbaik untuk mengawali hari Anda. Putih telur kaya akan asam amino rantai cabang yang menjaga metabolisme Anda tetap tinggi.

2. Cabai merah

Cabai merah dikaitkan dengan makanan pedas yang membantu membakar kalori dan menjaga metabolisme tetap prima. Anda bisa menambahkan bumbu atau bahan tertentu ke makanan seperti jalapeno dan cabai yang membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan detak jantung, dan membakar kalori.

3. Teh hijau

Teh hijau dikenal efektif dalam mengurangi lemak dan meningkatkan kecepatan metabolisme. Dua sampai tiga cangkir dalam sehari akan menjauhkan lemak karena mengandung zat bioaktif seperti kafein dan epigallocatechin gallate (EGCG) yang membantu meningkatkan laju metabolisme.

4. Kopi

Secangkir kopi pada pagi hari sangat bagus untuk meningkatkan mood dan metabolisme Anda. Kopi bertindak sebagai pendorong energi instan untuk memulai hari dan makanan pra-olahraga yang akan membantu membakar kalori.

5. Produk susu

Produk susu seperti ghee, yoghurt, dan susu mengandung banyak kalsium yang membantu tubuh melakukan metabolisme lemak. Ghee sangat bagus untuk metabolisme karena lemaknya mengandung asam linolenat yang membantu menghilangkan lemak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA