Ahad 01 Nov 2020 02:13 WIB

Inter Milan Vs Parma Imbang

Inter Milan gagal meraih kemenangan saat menjamu Parma di Stadion Giuseppe Meazza.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Parma, Gervinho (Tengah).
Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi.
Penyerang Parma, Gervinho (Tengah).

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Inter Milan gagal meraih kemenangan saat menjamu Parma di Stadion Giuseppe Meazza pada giornata keenam Serie A. Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam duel yang berlangsung pada Ahad (1/11) dini hari WIB.

Inter langsung menekan sejak pertandingan dimulai. Namun kubu tamu justru memperoleh peluang emas terlebih dahulu.

Baca Juga

Pada menit ke-11 tendangan jarak dekat Andreas Cornelius bisa ditepis Samir Handanovic. Rupanya aksi Cornelius didahului pergerakan Gervinho yang sudah dalam posisi offside.

Setelahnya tuan rumah kembali mendominasi. Terus menyerang, Nerazzurri tetap kesulitan membongkar pertahanan Gialloblu, hingga 20 menit jalannya laga.

Pada menit ke-26, Lautaro Martinez nyaris membuat Inter memimpin. Berawal dari umpan tarik Christian Eriksen, sepakan Martinez bisa diblok para pemain bertahan Parma.

Armada Ducali lebih fokus menjaga lini belakang mereka. Setelah aksi Cornelius dan Gervinho pada awal pertandingan, tak ada serangan balik berbahaya yang ditunjukkan skuat polesan Fabio Liverani.

Sebaliknya Inter kembali mendulang peluang pada menit ke-42. Sayang, sundulan Achraf Hakimi melambung tipis di atas mistar gawang kubu tamu.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor kacamata di Giuseppe Meazza, bertahan hingga turun minum. Kurang dari semenit babak kedua dimulai, Parma membuka keunggulan. Tendangan Gervinho merobek gawang Handanovic.

Inter kebakaran jenggot. Pasukan Antonio Conte mengurung pertahanan Gialloblu. Conte membuat perubahan. Pada menit ke-58, ia memasukkan Arturo Vidal dan Marcelo Brovic, menggantikan Eriksen serta Roberto Gagliardini.

Di luar dugaan empat menit berselang, Gervinho membuat Parma menjauh. Penyerang asal Pantai Gading ini memperdaya Handanovic setelah mendapat umpan terobosan Roberto Inglese.

Skor 2-0 untuk Ducali tak bertahan lama. Pada menit ke-64, Brozovic memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.  Seperti mendapat angin segar, armada Nerazzurri terus melancarkan tekanan. Pada menit ke-72, tuan ruman nyaris menyamakan kedudukan.

Berawal dari sepak pojok, sundulan Andrea Ranocchia bisa ditepis Luigi Sepe. Setelahnya, Sepe kembali menggagalkan kans jugador La Beneamata. Kali ini ia menahan tendangan Aleksandar Kolarov.

Sembilan menit menjelang waktu normal berakhir, giliran Vidal mendulang peluang. Sepakan keras eks Barcelona itu melambung di atas mistar gawang Parma.

Pasukan Conte menyerang secara sporadis di sisa waktu yang ada. Sundulan Ivan Perisic pada injury time menyelamatkan Inter dari kekalahan. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement