Sabtu 31 Oct 2020 23:46 WIB

Covid-19 di Serdang Bedagai Jadi 205 Kasus

Ada penambahan lima kasus Covid di Serdang Bedagai

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEIRAMPAH -- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, menyatakan dalam beberapa hari terakhir angka positif Covid-19 di daerah itu bertambah lima kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Serdang Bedagai, Drs. Akmal, di Seirambah, Sabtu, mengatakan, baru-baru ini telah terjadi peningkatan angka kasus positif Covid-19 yang menjangkiti warga Serdang Bedagai.

Baca Juga

"Sejak 22 hingga 27 Oktober, korban positif COVID-19 terakumulasi bertambah sebanyak lima orang. ke-limanya yakni SNZL, DTS, YSH, NMA dan EH," katanya.

Namun Akmal menyebut, kesembuhan juga dialami satu orang warga setelah menjalani penanganan medis. Pasien merupakan warga Perbaungan inisial N, seorang perempuan berusia 46 tahun.

Menurutnya, perkembangan yang terjadi belakangan ini menjadikan total keseluruhan warga Serdang Bedagai yang positif Covid-19 menjadi 205 kasus.

Dari 205 kasus tersebut, 164 warga sudah dinyatakan sembuh, 33 orang kasus konfirmasi sedang menjalani isolasi mandiri maupun mendapat penanganan medis di RS rujukan serta 8 kasus warga meninggal dunia.

Akmal berharap, jumlah warga yang berhasil sembuh dari pandemi ini semakin meningkat. Untuk itu ia meminta semua pihak terus mendukung agar tim medis dapat tetap bekerja maksimal di garda terdepan.

Masyarakat juga diminta untuk bersama-sama berusaha, bersinergi, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. "Ayo terapkan protokol kesehatan secara disiplin dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjalankan jaga jarak fisik, terutama juga menghindari keramaian," katanya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement