Sabtu 31 Oct 2020 20:52 WIB

Babak Pertama, City Unggul 1-0

Sundulan Ferran Torres menjadi awal percobaan The Citizens.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
 Kyle Walker
Foto: AP/Marc Atkins/Pool Getty
Kyle Walker

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Manchester City unggul sementara dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Kyle Walker di babak pertama menghadapi Sheffield United, Sabtu (31/10) malam WIB.

Dengan formasi 4-3-3, kubu asuhan Pep Guardiola langsung membombardir pertahanan tuan rumah. Sundulan Ferran Torres menjadi awal percobaan The Citizens.

Selang beberapa detik kemudian, giliran Raheem Sterling yang melancarkan tendangan ke arah gawang, meski berhasil diblok kiper Sheffield, Ramsdale.

Tak hanya lini depan, City juga menghadirkan ancaman dari para beknya. Kyle Walker dan Aymeric Laporte beberapa kali mencoba memanfaatkan kesempatan, namun masih gagal.

Kebuntuan akhirnya berakhir di menit ke-28 ketika Kevin De Bruyne memberi umpan matang kepada Walker yang berdiri bebas. Melihat ada ruang terbuka, Walker langsung menendang dari luar kotak penalti ke arah kanan gawang.

Ramsdale tidak mampu menguasai tendangan tersebut sehingga berbuah angka untuk tim tamu. Gol tersebut sekaligus menjadi kado spesial bagi Walker yang mencatat penampilan ke-100 bersama City.

Skuat The Citizens masih terlalu perkasa di paruh pertama karena memegang 74 persen penguasaan bola plus tujuh percobaan, lima di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Sheffield yang bermain dengan formasi 3-5-2, tidak mampu berbuat banyak menghalau gempuran tamu mereka. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Susunan Pemain Manchester City:

Ederson, Walker, Dias, Laporte, Cancelo, Rodrigo, De Bruyne (C), Bernardo, Torres, Mahrez, Sterling

Susunan Pemain Sheffield United:

Ramsdale, Basham, Egan, Stevens, Lowe, Baldock, Berge, Ampadu, Osborn, McBurnie, Brewster

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement