Sabtu 31 Oct 2020 19:50 WIB

Jelang Lawan Parma, Conte Puji Gervinho

Conte tak ingin berbicara banyak mengenai Gervinho.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Martin Meissner
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Pelatih Inter Milan Antonio Conte memuji penyerang Parma jelang Inter Milan melawan Parma dalam pertandingan Serie A Italia, Ahad (1/11) dini hari WIB. Mantan pemain Arsenal itu diminati Conte musim panas lalu namun belum tercapai.

Kendati demikian Conte tak ingin berbicara banyak mengenai Gervinho. Pasalnya, Conte tak tertarik membicarakan pemain tim lain. Menurutnya Gervinho merupakan pemain luar biasa dan bagus. Conte juga sangat menghormati Parma.

“Saya senang dengan pemain yang saya miliki. Saya tidak memikirkan tentang Januari, Februari atau Maret, tetapi tentang pertandingan besok,” ujar Conte dilansir dari Tribal Football, Sabtu (31/10).

Penampilan Inter musim ini belum konsisten. Dalam enam pertandingan terakhir Inter hanya meraih dua kali kemenangan, satu kali kalah dan tiga kali imbang. Sedangkan Parma meraih dua kali kemenangan, tiga kali kekalahan dan satu kali meraih hasil imbang dalam enam pertandingan terakhir.

Namun Nerazzuri memiliki catatan statistik head to head lebih baik dibandingkan Parma. Mereka memangkan dua pertandingan dari empat kali pertemuan. Sedangkan satu kemenangan diperoleh Parma dan satu kali berakhir imbang.

Conte dihadapkan dengan krisis pemain karena cedera. Mantan pelatih Juventus itu tak bisa memainkan Romelu Lukaku, Stefano Sensi, Alexis Sanchez dan Matia Vecino. Sedangkan Parma hanya kehilangan satu pemain karena cedera yaitu Roberto Iglese.

Inter kini duduk di posisi keempat klasemen sementara dengan 10 poin hasil dari lima pertandingan. Sementara Parma ada di urutan ke-16 dan baru mengumpulkan empat poin dari lima laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement