Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Klopp Pastikan Fabinho Absen untuk Laga Kontra City

Sabtu 31 Oct 2020 19:19 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andri Saubani

Fabinho

Fabinho

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Fabinho akan absen hingga jeda internasional akibat cedera hamstring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa Fabinho akan absen saat Liverpool melakukan perjalanan ke Manchester City pekan depan. Manajer The Reds itu mengisyaratkan bahwa Andy Robertson bisa menjadi solusi yang mengejutkan untuk penderitaan bek tengahnya melawan West Ham pada Ahad (1/11).

Sang juara mengunjungi Etihad untuk salah satu pertandingan terbesar dalam kalender pekan depan, tetapi akan melakukannya di tengah krisis pertahanan karena Virgil Van Dijk dan Fabinho cedera.

Joel Matip belum bisa dinyatakan fit untuk pertandingan pada 8 November, tetapi Klopp mengonfirmasi bahwa gelandang Brasil Fabinho, yang dipaksa untuk menggantikan peran baru dengan absennya Van Dijk dan Matip, akan absen hingga jeda internasional.

Kendati demikian, Klopp berharap pemain berusia 27 tahun itu dapat kembali bermain ketika The Reds kembali beraksi melawan Leicester di Anfield pada 21 November. "Apakah itu cedera hamstring minor atau tidak itu tidak penting, tetapi setelah jeda internasional dia pasti akan kembali," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (31/10).

"Kami tidak tahu persis kapan. Tapi ya, itu hal kecil, bukan sesuatu yang akan membawanya keluar selama berabad-abad," jelasnya.

Klopp mengakui, punya keinginan untuk menjual Fabinho di musim panas kemarin. Namun, tidak ada klub yang mampu membayar karena krisis keuangan yang dialami sejumlah klub karena pandemi Covid-19. Dia pun mengaku beruntung masih memiliki Fabinho saat ini.

"Syukurlah dia tidak melakukannya. Itulah alasan mengapa dia tidak ada di skuat Liga Champions, satu-satunya alasan. Jadi sekarang, dia tidak bisa berada di bangku cadangan di Liga Champions, tapi dia tersedia untuk Liga Primer Inggris, seperti ketiganya, tapi sekarang kami harus membuat keputusan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA