Sabtu 31 Oct 2020 14:11 WIB

Orang Tua Sebut Lirik Lagu di Album Baru Ariana Grande Mesum

Album terbaru Ariana Grande berjudul 'Positions'.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Ariana Grande merilis album berjudul Positions pada Oktober ini.
Foto: EPA
Penyanyi Ariana Grande merilis album berjudul Positions pada Oktober ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album terbaru Ariana Grande tengah menjadi trending topic. Di tengah popularitas lagu "Positions" yang juga menjadi nama albumnya, Grande mendapat kecaman dari orang tua.

Bukan cuma orang tua, penggemar ciliknya juga terkejut dengan vulgarnya lirik lagu Grande. Lirik lagu-lagu Grande dinilai mesum karena sangat eksplisit menggambarkan persetubuhan. Salah satu lagu yang diprotes berjudul “34+35”.

Baca Juga

“34 + 35 = 69 ohhhhh saya mengerti !!!,” cicit seorang penggemar, dilansir laman The Sun, Sabtu (31/10).

Akun lainnya menulis, "Mengapa saya butuh waktu seharian untuk menyadari apa arti 34 + 35 ???"

Album keenam ini memang diakui Grande sebagai ungkapan kehidupan pribadinya. Sejak album Thank U, Next tahun 2019, Grande sudah banyak dianggap melakukan transformasi dari aktris Nickelodeon menjadi wanita yang percaya diri dan bebas secara seksual.

Kini, lewat “Positions”, Grande seolah menampilkan kehidupan percintaannya. Album berisi 14 lagu ini dengan menyertakan sejumlah kolaborasi, termasuk "Safety Net" bersama Ty Dolla $ign, "Off the Table" bareng The Weeknd, dan "Motive" bersama Doja Cat.

Dilansir The Guardian, kritik terhadap karya Grande juga ada di beberapa media massa sejak album tahun lalu. Judul album Thank U, Next disindir sebagai “Thank You, Sex!", "sexsational”, hingga “terlalu mengejutkan untuk dicetak di koran keluarga".

Kritik ini seperti hendak menunjukkan kewajiban moral seorang penyanyi. Sekarang lagu yang dikritik mengandung kalimat yang kurang pantas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement