Sabtu 31 Oct 2020 11:42 WIB

Museum Nasional Arab Saudi Berperan Promosikan Pariwisata

Museum Nasional berperan promosikan pariwisata Arab Saudi.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Museum Nasional Arab Saudi Berperan Promosikan Pariwisata . Foto: Museum Nasional Arab Saudi
Foto: Exploring Tourism.
Museum Nasional Arab Saudi Berperan Promosikan Pariwisata . Foto: Museum Nasional Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Museum Nasional Saudi menjadi landmark tersendiri bagi budaya Arab Saudi. Museum ini bertujuan untuk memperkuat pesan edukatif melalui koleksi, registrasi, restorasi, dan pelestarian barang antik.

Museum tersebut adalah landmark budaya yang menyoroti warisan Arab Saudi dan mencerminkan sejarah rakyatnya melalui pajangan-pajangannya. Lebih dari itu, museum nasional Saudi juga memainkan peran utama dalam mempromosikan pariwisata di Kerajaan.

Baca Juga

Bangunan Museum sendiri terbagi menjadi delapan ruang yang menampilkan perkembangan alam, manusia, budaya, politik dan agama di Jazirah Arab dan negara Saudi melalui 3.700 barang antik, 45 model, 900 karya figuratif, dan 45 film.

Museum Nasional Saudi terletak di sisi timur Pusat Sejarah Raja Abdul Aziz, di distrik Al-Murabba Riyadh. Museum ini menyediakan lingkungan pendidikan modern bagi komunitas lokal dan pengunjung termasuk anak-anak, keluarga, peneliti, dan spesialis.

 

Selain untuk memperkuat pesan edukatifnya melalui berbagai koleksi dan pelestarian barang antik, museum itu juga menyelenggarakan pameran pendidikan peninggalan bersejarah dan tradisi Jazirah Arab selama era yang berbeda.

(umar mukhtar)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement