Sabtu 31 Oct 2020 06:48 WIB

Wisata Berkuda di Kota Pekanbaru Diminati Pengunjung

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berwisata.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wisata berkuda digemari pengunjung (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Wisata berkuda digemari pengunjung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Manajemen wisata berkuda atau Horse Power Tambusai, Kota Pekanbaru menawarkan sensasi berkuda di tengah pandemi Covid-19, yakni sarana rekreasi menunggang kuda sedangkan berlokasi di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

"Lokasi wisata berkuda sangat mudah dijangkau karena berada disamping Mall SKA, atau berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, atau dengan jarak tempuh 14 menit dari kantor gubernur Riau," kata Eric, manajer wisata berkuda di Pekanbaru, Jumat (30/10).

Menurut dia, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berwisata karena kebutuhan masyarakat terhadap sarana rekreasi yang menerapkan protokol kesehatan masih diinginkan kendati dilakukan di alam terbuka.

Eric mengatakan, wisata di alam terbuka, adalah pilihan tepat apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini tentu mengakibatkan pengunjung ragu berwisata di ruang tertutup. Sehingga manajemen wisata harus membuat strategi dan kiat khusus agar wisatawan makin banyak berkunjung.

"Pengunjung makin meminati untuk menguji adrenalinnya, karena selain berkuda di Horse Power Tambusai, kami juga menyediakan lima arena memanah sambil berkuda yang menguji konsentrasi penunggang kuda," katanya.

Wisata Horse Power Tambusai ini, kata Eric, ditawarkan untuk mengajak warga Kota Pekanbaru gemar berkuda sembari menikmati wisata sekaligus sebagai arena belajar berkuda dan memanah.

Eric juga mengataka,n kuda merupakan salah satu alat transportasi mewah yang digunakan manusia pada abad keenam Masehi. Dia melanjutkan, pada 15 abad yang lalu, Rasulullah pernah bersabda, "Segala sesuatu yang tidak berkaitan dengan zikir dan menyebut nama-Nya maka itu adalah senda gurau semata. "Kecuali empat perkara yakni memanah, latihan menunggang kuda, bermain dengan keluarga, dan belajar berenang".

Dia menjelaskan, tiket masuk ke objek wisata Horse Power Tambusai Pekanbaru hanya dikenakan Rp 35 ribu per orang dan sudah bisa menunggang kuda dengan mengelilingi lapangan Horse Power Tambusai, yang didampingi seorang pelatih profesional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement