Jumat 30 Oct 2020 18:55 WIB

Warga Solok yang Sembuh dari Covid Dapat Bantuan Rp 1 Juta

Bantuan Rp 1 juta itu diambil dari dana tak terduga APBD Kota Solok.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Pasien Covid-19 isolasi mandiri di rumah. (Ilustrasi)
Foto: Republika.co.id
Pasien Covid-19 isolasi mandiri di rumah. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA SOLOK -- Dinas Sosial Kota Solok di Provinsi Sumatra Barat menyantuni setiap warganya yang berhasil sembuh dari positif Covid-19 dengan bantuan uang tunai Rp 1 juta. Uang Rp 1 juta ini akan diserahkan kepada setiap individu yang berjuang sampai sembuh dari positif Covid-19.

"Ini program kita di Kota Solok. Setiap warga yang sembuh kita bantu Rp 1 juta dari dana tak terduga APBD Kota Solok," kata Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli, Jumat (30/10).

Baca Juga

Hingga saat ini menurut Zulfadli, sudah ada 138 orang warga Kota Solok tercatat positif Covid-19 dan sudah sembuh. Menurut dia, jumlah penerima bantuan ini akan bertambah karena kasus positif covid-19 di Kota Solok masih bertambah.

Selain menyerahkan bantuan Rp 1 juta kepada warga yang berhasil sembuh dari covid, Dinsos Kota Solok juga menyediakan bantuan berupa sembako kepada warganya yang diwajibkan isolasi mandiri.

"Bantuan sembako ini kita berikan secara berkala sekali empat hari hingga sembuh. Sembako ini berupa telur, minyak goreng, beras dan lainnya," ucap Zulfadli.

Warga yang tercatat meninggal dalam keadaan positif Covid-19 direncanakan juga akan mendapat bantuan. Dinsos Kota Solok kata Zulfadli mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk menyerahkan bantuan Rp 15 juta untuk keluarga warga yang meninggal karena positif Covid-18. Di Kota Solok sampai sekarang tercatat ada empat orang warga meninggal karena Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement