Jumat 30 Oct 2020 18:43 WIB

Soal Liga 1, Persib Tunggu Surat Resmi PSSI

Persib Bandung enggan mengomentari lebih jauh kompetisi Liga 1 2020.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk kembali menunda kompetisi Liga 1 2020. PSSI menyebut akan menunda hingga awal 2021 mendatang.

Persib Bandung enggan mengomentari lebih jauh kompetisi Liga 1 2020 yang diputuskan untuk kembali mundur. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, baru akan memutuskan tim setelah adanya surat resmi dari PSSI.

"Benar, liga akan mulai pada Januari atau Februari meski belum ada kabar resmi kapan liga akan bergulir. Kami dalam posisi menantikan surat resmi yang seharusnya diterima hari ini," kata Robert dalam wawancara daring, Jumat (30/10).

Surat resmi tersebut memang sudah tersebar di media sosial. Namun Robert baru akan mengambil keputusan jika surat resmi tersebut sudah sampai dan diterima oleh manajemen Persib.

Namun jauh dari keputusan tersebut, Robert memang sudah memutuskan untuk mempersiapkan tim dari kemungkinan terburuk bergulirnya liga. Yakni antara Desember 2020 atau Januari 2021 mendatang.

"Kami fokus untuk Januari dan kemungkinan besar bukan dalam format liga, tapi turnamen. Saat kami menerima surat resmi, baru kami akan memberikan pernyataan resmi. Jadi mari berharap untuk yang terbaik," kata Robert.

Robert mengakui akan segera mengumumkan keputusannya setelah melakukan pembicaraan dengan manajemen. Apalagi klub lain sudah terlebih dahulu memutuskan untuk meliburkan timnya sampai ada kepastian dimulai lagi liga.

"Kami sudah terlalu banyak membuang waktu dan banyak masalah yang berkaitan dengan itu. Jadi mari kita nantikan pernyataan resmi dan respons kami," kata Robert menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement