Jumat 30 Oct 2020 17:27 WIB

Liverpool Krisis Bek, Henderson Jadi Pengganti Van Dijk?

Pelatih Liverpool Juergen Klopp cuma punya Joe Gomez seorang di posisi bek tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Liverpool Jordan Henderson.
Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Kapten Liverpool Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dalam situasi pelik. Klub tersebut mengalami krisis di sektor pertahanan.

Secara khusus di area bek tengah. Sejumlah palang pintu the Reds terkapar.

Joel Matip dalam pemulihan. Virgil van Dijk mengalami cedera lutut.

Van Dijk bakal absen hingga sembilan bulan ke depan. Teranyar, Fabinho masuk ruang perawatan.

Walhasil, pelatih Liverpool Juergen Klopp cuma memiliki Joe Gomez seorang. Pertanyaannya siapa yang bakal mendampingi Gomez dalam beberapa pertandingan ke depan Setidaknya, hingga Matip dan Fabinho sembuh.  

"Kapten Liverpool, Jordan Henderson menjadi kandidat pengisi bek tengah, selama periode krisis ini," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Jumat (30/10).

Henderson adalah seorang gelandang. Namun saat the Reds tampil di Piala Dunia Antarklub 2019, ia sempat menjadi bek tengah di pertandingan semifinal melawan Monterrey.

Penampilan Henderson mendapat pujian dari rekan setimnya saat itu, Adam Lallana. "Saya pikir dia luar biasa," kata Lallana yang kini telah berkostum Brighton and Hove Albion itu.

Semua kembali pada keputusan Klopp. Untungnya, dalam tiga laga terakhir, semenjak Van Dijk tumbang, Liverpool selalu mendapatkan kemenangan.

Dalam periode tersebut, Fabinho masih bisa tampil. Menarik dinantikan bagaimana susunan pemain the Reds di partai terdekat.

Skuat Merseyde Merah akan menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Ahad (1/11) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Klopp bisa saja menurunkan Hendo sebagai pendamping Gomez, atau memberi kepercayaan kepada anak muda berusia 19 tahun bernama Rhys Williams.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement