Jumat 30 Oct 2020 13:57 WIB

Jelang Laga Serie A, Napoli dan Sassuolo akan Saling Jegal

Saat ini kedua tim menghuni posisi kedua dan ketiga klasemen Serie A Italia.

Pelatih Napoli Genarro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Pelatih Napoli Genarro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pesaing terdekat AC Milan di papan atas klasemen Serie A Italia, Napoli dan Sassuolo, akan bertemu pada putaran keenam. Saat ini kedua tim tersebut menghuni posisi kedua dan ketiga dengan koleksi 11 poin, tertinggal dua poin dari Milan.

Pada pertandingan terakhirnya di Serie A, Napoli menang 2-1 atas Benevento. Pasukan Gennaro Gattuso juga mendulang kemenangan atas Real Sociedad di ajang Liga Europa pada Kamis (29/10).

Patut diperhatikan bahwa Napoli sejatinya belum menelan kekalahan pada musim ini. Satu-satunya kekalahan adalah takluk 0-3 dari Juventus akibat Partenopei gagal ke Turin lantaran masalah Covid-19.

Sedangkan, Sassuolo menelan hasil imbang pada laga domestik teranyar. Sassuolo mampu dua kali bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 3-3 dengan Torino.

Dua tim raksasa Inter Milan dan Juventus akan berupaya meraih poin sempurna agar tidak semakin tertinggal dari Milan. Inter akan menjamu Parma, sedangkan Juventus akan dijamu Spezia.

Inter asuhan Antonio Conte masih mencoba menemukan racikan terbaiknya, dan hanya meraih satu kemenangan pada tiga pertandingan terakhirnya di Serie A. Juventus yang dilatih Andrea Pirlo juga masih belum menemukan formula paten setelah hanya mampu bermain imbang pada dua pertandingan terakhirnya.

Dua tim ibu kota juga berkesempatan mendulang poin penuh. AS Roma akan menjamu Fiorentina, sedangkan Lazio dijamu tim papan bawah Crotone.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement