Jumat 30 Oct 2020 12:42 WIB

Legenda Arsenal Kritik Unggahan Mourinho

Pernyataan Mourinho dinilai menyakiti mental pemain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gareth Bale (kostum putih) saat membela Tottenham Hotspur melawan Royal Antwerp di Liga Europa, Jumat (30/10). Tottenham takluk 0-1.
Foto: EPA-EFE/Stephanie Lecocq
Gareth Bale (kostum putih) saat membela Tottenham Hotspur melawan Royal Antwerp di Liga Europa, Jumat (30/10). Tottenham takluk 0-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal,Martin Keown, mengkritik Jose Mourinho. Ini terkait unggahan pelatih Tottenham Hotspur itu di Instagram, seusai kekalahan Tottenham 0-1 dari Royal Antwerp di Liga Europa, dini hari tadi.

Mourinho melakukan rotasi pemain dalam perjalanan ke Belgia, dengan membuat sembilan perubahan. Hanya kiper Hugo Lloris dan Ben Davies yang dipertahankan.

Perjudian Mourinho itu pun harus dibayar mahal, dengan performa Spurs yang datar dan tak istimewa. Salah satu pemain yang jadi sorotan adalah Gareth Bale, yang untuk pertama kalinya jadi starter, bersama dengan Dele Alli.

''Penampilan buruk layak mendapatkan hasil buruk. Semoga semua orang di bus ini sama kesalnya dengan saya, besok latihan jam 11,'' kata Mourinho, dikutip dari Football London, Jumat (30/10).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bad perfomances deserve bad results. Hope everyone in this bus is as upset as I am. Tomorow 11 AM training.

A post shared by Jose Mourinho (@josemourinho) on

Namun, pesan Mourinho itu dinilai Keown akan menghancurkan kepercayaan diri beberapa pemainnya, khususnya Alli. Keown menilai, Mourinho semestinya tak mengungkapkan kritik itu ke publik. Apalagi, Mourinho sudah tak banyak bicara beberapa pekan belakangan.

''Pemain yang ikut tidak akan jadi lebih baik. Apakah ini caranya kami berkomunikasi? Kadang-kadang itu apa yang kita dengar sedikit ke kanak-kanakan,'' ucap mantan bek Arsenal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement