Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

BTS Grup Musik Asia Pertama Tembus Top 20 Billboard

Kamis 29 Oct 2020 22:15 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah

Lagu 'Dynamite' BTS berhasil tembus 20 Top Hits Radio Songs Billboard (Foto: Grup BTS)

Lagu 'Dynamite' BTS berhasil tembus 20 Top Hits Radio Songs Billboard (Foto: Grup BTS)

Foto: Wikimedia
Lagu 'Dynamite' BTS berhasil tembus 20 Top Hits Radio Songs Billboard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu Dynamite BTS masuk dalam top 20 radio hit di AS Billboard’s Radio Songs. Lagu ini merangkak naik di edisi tangga lagu terbaru dari posisi 22 ke 20.

Seperti dilansir dari laman Forbes, Kamis (29/10), pencapaian ini mungkin tidak terdengar seperti lompatan besar. Namun, ini bukanlah sejarah biasa di dunia musik Asia.

Dynamite saat ini menjadi hit 20 teratas pertama di tangga lagu Radio Songs. Meskipun sulit dipercaya, tidak ada band dari negara Asia yang pernah mencapai top 20 di radio AS. BTS saat ini memang menjadi grup Korea Selatan pertama yang masuk dalam 20 besar di tangga lagu ini.

Dynamite terus mendongkrak posisinya di tangga lagu Radio Songs. Lagu tersebut diprediksi akan terus naik. Apapun yang akan terjadi terhadap lagu BTS dalam beberapa pekan mendatang, hal itu tetap jadi sejarah baru yang besar bagi BTS.

Sebelumnya, BTS memang membuat lagu Dynamite sedikit berbeda. Selain menggunakan lirik berbahasa Inggris, Dynamite memiliki makna cukup dalam. Hal ini membuktikan bahwa kebaradaan BTS semakin diperhitungkan di dunia musik global.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA