Kamis 29 Oct 2020 20:04 WIB

Penumpang di Bandara Kualanamu Mulai Meningkat

Peningkatan cukup signifikan terjadi saat mulai masuk

Sejumlah penumpang di Bandara Kualanamu, Medan (ilustrasi)
Foto: Antara/Septianda Perdana
Sejumlah penumpang di Bandara Kualanamu, Medan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jumlah penumpang pesawat di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Provinsi Sumatra Utara meningkat saat memasuki libur panjang28 Oktober - 1 November 2020. "Jumlah penumpang mencapai sekitar 9.800 orang pada tanggal 28 Oktober 2020, dan untuk angkutan pesawat udara 90 flight (penerbangan) per harinya datang dan pergi," ujar Executive General Manajer PT Angkasa Pura Bandara Kualanamu Deli Serdang, Djodi Prasetyo, Kamis (29/10).

Ia mengatakan, pada 24 Oktober 2020, jumlah penumpang mencapai 7.500 orang, dan biasanya per hari jumlah penumpang rata-rata mencapai 5.000 sampai dengan 6.000 orang sebelum memasuki cuti bersama. "Seluruh bandara perseroan sudah bersiaga dalam melayani penumpang pada periode libur panjang tersebut," ujarnya.

Baca Juga

Djodi menjelaskan, protokol kesehatan dijalankan secara ketat kepada para penumpang demi mengutamakan keamanan dan keselamatan penerbangan. Sebagai bagian langkah antisipasi, Bandara Kualanamu mengaktifkan Piket Siaga Operasi mulai 26 Oktober - 1 November 2020.

"Fasilitas di gedung terminal, sisi darat, dan sisi udara seperti runway, taxiway, apron dan fasilitas penunjang lainnya kami pastikan berfungsi dengan baik agar operasional penerbangan selalu berjalan lancar," katanya.

 

Sementara, Airlines di Bandar Udara Internasional Kualanamu yang saat ini masih beroperasi yaitu Lion Air, Batik Air, Wings Air, Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Air Asia, Susi Air, dan beberapa penerbangan charter.Sedangkan rute tujuan saat ini masih didominasi penumpang rute Jakarta.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement