Kamis 29 Oct 2020 19:22 WIB

Objek Wisata Garut Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Wisatawan banyak kunjungi objek wisata di pusat dan jalan utama Garut.

Wisatawan banyak kunjungi objek wisata di pusat dan jalan utama Garut (Foto: wisata Garut)
Foto: ANTARA/Candra Yanuarsyah
Wisatawan banyak kunjungi objek wisata di pusat dan jalan utama Garut (Foto: wisata Garut)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut menyampaikan, sejumlah objek wisata di Garut, Jawa Barat, mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal. Beberapa lokasi wisata yang ramai cenderung berada di pusat kota dan jalan utama Garut.

"Objek wisata di selatan masih terlihat normal, belum dilaporkan ramai oleh pengunjung di hari libur panjang, biasa saja," kata kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan di Garut, Kamis (29/10).

Baca Juga

Ia menyampaikan, Kabupaten Garut seringkali menjadi tujuan wisata dari berbagai daerah saat musim libur akhir pekan maupun libur nasional. Namun dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, kata dia, ada aturan yang harus dipatuhi oleh pengunjung maupun pengelola objek wisata yakni mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah COVID-19.

"Protokol kesehatan harus dipatuhi, semoga wisatawan dapat menikmati destinasi yang ada di Garut dengan nyaman, aman, tertib," katanya.

Pengelola Hotel Sumber Alam di objek Cipanas Garut, Azzahra Munirul Jannah, mengatakan, tingkat kunjungan hotel sudah ramai. Bahkan untuk musim libur saat ini sudah 90 persen kamar penuh.

"Alhamdulillah angka kunjungan hotel mulai meningkat lagi, kamar-kamar kita yang di'booking' sampai 31 Oktober ini di atas 90 persen," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement