Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

11 Lagu K-Pop yang Sarat Nuansa Jaz

Kamis 29 Oct 2020 18:55 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Grup musik asal Korea Selatan, BTS.

Grup musik asal Korea Selatan, BTS.

Foto: EPA
Lagu

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Musik jaz identik dengan nuansa klasik. Namun bukan berarti tidak bisa dipadukan dengan musik K-pop yang kekinian.

Beberapa solois maupun grup vokal dari Negeri Ginseng berhasil mengolaborasikannya. Berikut deretan beberapa lagu hasil gabungan jaz dan musik Korea yang mampu memanjakan telinga pendengar, seperti dilansir di Soompi, Rabu (28/10).

1. Mamamoo - "Piano Man"

Lewat videografi, Mamamoo memperkenalkan banyak era dari masa lalu. Mereka memiliki musik yang memukau dan sangat cocok dengan berbagai suasana. Dalam tembang "Piano Man", grup vokal itu mencoba menampilkan musik jaz zaman dulu dan sangat sempurna.

2. (G)I-dle - "Give Me Your"

Lewat trek santai itu, (G)I-dle bernyanyi dengan sempurna diiringi nada piano yang lembut. Getaran jaz tersebut bisa membuat pendengar menikmati musik dalam suasana santai.

3. Heize ft. Dynamic Duo’s Gaeko - "Jenga"

Jika Anda ingin membuat playlist keren dengan sentuhan jazzy, "Jenga" adalah lagu yang pas. Suara manis Heize sangat cocok dengan instrumental dan rap Gaeko yang sempurna.

4. TVXQ - "Spellbound"

Yunho dan Changmin sungguh memukau. Duo itu menari mengikuti irama groovy dari judul lagu magisnya yang memiliki sentuhan jaz, seperti digambarkan dalam video musik mereka.

5. Akdong Musician - "Re-Bye"

Duo bersaudara menghadirkan karya luar biasa setiap kali comeback. Lagu "Re-Bye" merupakan perwujudan gaya jaz yang ceria dan membuat pendengarnya ikut menari.

6. Jessica Jung - "Because It’s Spring"

Menyalurkan keindahan musim gugur, Jessica membawakan lagu penuh perasaan dengan suara jaz lembut.

7. Lee Hi - "My Star"

Lee Hi membawa kita kembali pada masa lalu dengan "My Star", sebuah lagu menyenangkan yang menampilkan getaran retro, baik secara musik maupun visual.

8. Suzy dan Baekhyun EXO - "Dream"

Kolaborasi ini sesuai dengan nama penyanyinya yang menampilkan penampilan indah. Lagu itu sangat terinspirasi genre jaz dan suasana yang keren dan romantis.

9. B.A.P - "Coffee Shop"

B.A.P selalu menyatu dengan melodi saat mereka menyusuri lirik lagu-lagunya. Lagunya diperkaya sentuhan piano jaz terkenal Song Young-joo.

10. BTS - "House of Cards"

BTS sering memasukkan banyak bunyi dalam diskografinya, dan itu selalu menjadi hit. "House of Cards" adalah lagu yang sangat intens dengan lirik yang begitu dalam dan membawa nuansa jazzy.

11. IU - "The Red Shoes"

IU mengajak pendengar memutar lagu "Red Shoes". Baik lagu maupun video musiknya menghadirkan era 1930-an.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA