Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Uni Emirat pun Peringati Maulid Nabi SAW, Ucapkan Selamat

Kamis 29 Oct 2020 18:26 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

Uni Emirat Arab mengucapkan selamat ke dunia Islam atas maulid Nabi Muhammad SAW  Ilustrasi Rasulullah

Uni Emirat Arab mengucapkan selamat ke dunia Islam atas maulid Nabi Muhammad SAW Ilustrasi Rasulullah

Foto: Republika/Mardiah
Uni Emirat Arab mengucapkan selamat ke dunia Islam atas Maulid Nabi SAW

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI – Para pemimpin Uni Emirat Arab (UEA) mengucapkan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW kepada negara-negara Arab dan Islam. 

Ucapan selamat Maulid itu disampaikan Wakil Presiden sekaligus Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, Yang Mulia Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, dan Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, Yang Mulia Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, melalui unggahan di Twitter. 

Baca Juga

Pemimpin UEA ini menyerukan umat Islam meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW dan agar meyakini bahwa Nabi SAW diutus dengan pesan belas kasih, perdamaian, dan cinta untuk semua manusia.  

"Pada hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, kami mempersembahkan cinta kami padanya, mengingat cahaya yang datang bersamanya, berjanji untuk selalu meneladani akhlaknya dan percaya bahwa dia dikirim dengan pesan belas kasih kepada seluruh umat manusia. Semoga Allah membiarkan kami minum dari tangannya yang mulia, sehingga kami tidak akan pernah haus di akhirat kelak," demikian unggahan Sheikh Mohammed, seperti dilansir di Gulf Today, Kamis (29/10).

Dalam kesempatan maulid ini, Sheikh Mohammed Bin Zayed pun memberikan pesan kepada umat Islam. "Kelahiran yang diberkati dari Utusan kasih sayang, toleransi dan perdamaian. Dia meletakkan dasar-dasar masyarakat yang benar dan mengilhami peradaban yang bajik. Hidupnya terus menginspirasi belas kasihan dan kebaikan, dan kami berdoa pada hari ini untuk perdamaian dan kemakmuran bagi semua umat manusia."

Perwakilan Penguasa di Wilayah Al Dhafra, Syekh Hamdan Bin Zayed Al Nahyan, mengatakan dia percaya bahwa peringatan Maulid Nabi SAW ini adalah kesempatan untuk mengambil pelajaran.

Ia mengatakan, peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW adalah kesempatan bagi umat Islam untuk menarik pelajaran dari biografi nabi SAW dan pesan-pesannya yang mulia.

"Ini adalah pangkalan di mana kita memohon nilai-nilai sejati dari agama kita yang sejati, toleransi dan pendekatannya untuk membangun perdamaian, cinta, hidup berdampingan secara damai, kasih sayang dan kepatuhan dengan moral yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Eksekutif Abu Dhabi, Syekh Hazza Bin Zayed Al Nahyan, memberikan pesan melalui unggahannya di Twitter.

"Di hari lahir Nabi Muhammad (SAW), kami mengingat nilai-nilai toleransi yang ditanamkan dalam diri kami seperti toleransi, kebaikan, cinta ilmu. dan penolakan terhadap fanatisme, kebencian dan ketidaktahuan. Semoga maulid berikutnya membawa lebih banyak cinta, kedamaian, dan hidup berdampingan," katanya. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA