Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Ini Saran Menarik Saat Menikmati Libur di Rumah

Kamis 29 Oct 2020 16:56 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Endro Yuwanto

Menonton film bisa menjadi salah satu kegiatan liburan di rumah.

Menonton film bisa menjadi salah satu kegiatan liburan di rumah.

Foto: Flickr
Berlibur di rumah pun dinilai lebih aman di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Menikmati libur panjang di rumah tak kalah menyenangkan dibanding dengan pergi mengunjungi objek wisata. Berlibur di rumah pun dinilai lebih aman di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengatakan, belajar dari pengalaman, selama dua kali libur panjang telah menyebabkan angka positif naik sehingga rumah sakit penuh. Karena itu, masyarakat sebaiknya mengisi libur panjang dengan menyenangkan di rumah bersama keluarga agar aman dari Covid-19.

‘’Ciptakan quality time,’’ ujar Deden, Kamis (29/10).

Deden menyebutkan, ada beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan di rumah. Di antaranya, menonton film melalui streaming atau DVD, karaoke bersama anak dan istri, dan mencoba resep baru. Selain itu, hal lain yang bisa dilakukan adalah urban farming serta bersih– bersih. Bisa pula menata ulang interior agar suasana rumah semakin menyenangkan dan tidak membosankan.

Bagi yang memiliki hobi di bidang prakarya, bisa mengisi libur panjang di rumah dengan kegiatan crafting, menyulam, dan menjahit. Bisa pula melakukan kemah di halaman rumah atau pesta kebun skala keluarga. ‘’Bagi yang memiliki anak-anak, bisa menghidupkan kembali permainan tradisional anak tempo dulu,’’ ujar Deden.

Jikapun ingin menikmati libur di luar rumah tanpa ke luar kota, masyarakat bisa memilih alternatif liburan yang lebih aman dengan staycation. Staycation adalah aktivitas berlibur di sekitar tempat tinggal.

‘’Selain hemat anggaran, staycation dapat membantu bisnis warung-warung kecil, toko kelontong, restoran, penginapan, serta spot pariwisata lokal dekat tempat tinggal,’’ jelas Deden.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA