Kamis 29 Oct 2020 16:42 WIB

Pelatih Sparta Praha: Kami tak Sebanding dengan AC Milan

Sparta bakal melawat ke markas AC Milan di Stadion San Siro pada laga Liga Europa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Para pemain AC Milan berpesta usai memenangkan pertandingan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain AC Milan berpesta usai memenangkan pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Sparta Praha, Vaclav Kotal, mengakui, level kekuatan AC Milan dan Lille tidak bisa dibandingkan dengan tim besutannya. Menurutnya, level AC Milan dan Lille berada jauh di atas peringkat ketiga Liga Super Ceska musim lalu tersebut.

Sparta Praha bakal melawat ke markas AC Milan di Stadion San Siro pada laga kedua babak penyisihan Grup H Liga Europa, Jumat (30/10) dini hari WIB. Tim berjuluk Rudi itu datang ke San Siro dengan kegagalan memetik poin penuh di laga pertama usai dibekap Lille, 1-4, tengah pekan lalu.

Kotal pun mengakui, level dan kualitas permainan Sparta Praha masih jauh dibandingkan Milan dan Lille. Bahkan, pelatih asal Ceska itu menyebut, Milan seharusnya lebih layak tampil di kompetisi dengan level yang lebih tinggi. Terlebih, secara khusus, di laga pembuka Grup H, Milan mampu menekuk Glasgow Celtic, 3-1, tengah pekan lalu.

'Dalam pandangan saya, baik Milan dan Lille, mereka berada di level yang lebih tinggi dan seharusnya layak berada di kompetisi yang lebih tinggi,'' ujar Kotal seperti dilansir Football Italia, Kamis (29/10).

Selain itu, Kotal mengakui, kendati timnya tengah berada dalam tren positif penampilan dengan kemenangan beruntun di enam laga terakhir di kompetisi domestik, tapi laga menghadapi I Rossoneri akan menjadi salah satu partai terpenting Sparta Praha pada fase awal kompetisi musim ini.

''Memang, kami mampu meraih kemenangan secara beruntun di enam laga terakhir di liga, tapi kami baru akan menjalani salah satu laga terpenting kami pada awal musim ini,'' kata Kotal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement