Kamis 29 Oct 2020 10:15 WIB

Sejumlah Pemimpin Arab Peringati Maulid Nabi Muhammad

Maulid Nabi Muhammad diperingati sejumlah pemimpin Arab.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Sejumlah Pemimpin Arab Peringati Maulid Nabi Muhammad. Foto: Peringatan Maulid Nabi SAW, ilustrasi
Foto: Tahta/Republika
Sejumlah Pemimpin Arab Peringati Maulid Nabi Muhammad. Foto: Peringatan Maulid Nabi SAW, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI—Yang Mulia Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, dan Yang Mulia Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, mengucapkan selamat atas peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW kepada seluruh warga Arab dan negara-negara Islam lainnya.

 

Baca Juga

Para pemimpin menghimbau umat Islam seluruh dunia untuk meniru perilaku Nabi (SAW) dan percaya bahwa Nabi dikirim dengan pesan belas kasihan, perdamaian dan cinta untuk semua umat manusia.

 

Sheikh Mohammed dalam akun pribadi Twitternya menulis, “Pada ulang tahun Nabi Muhammad (SAW) kami, kami menyoroti cinta kami padanya, mengingat cahaya yang datang bersamanya, berjanji untuk selalu meniru sopan santun dan percaya bahwa dia dikirim dengan pesan belas kasihan kepada  seluruh umat manusia. Semoga Allah membiarkan kami minum dari tangan-Nya yang mulia sehingga kami tidak akan pernah haus setelahnya,” yang dikutip di Gulf Today, Kamis (29/10).

 

Sheikh Mohamed Bin Zayed juga menuliskan ucapan serupa di akun sosial medianya, “Kelahiran yang diberkati dari Utusan kasih sayang, toleransi dan perdamaian. Dia meletakkan dasar-dasar masyarakat yang benar dan mengilhami peradaban yang bajik.  Hidupnya terus menginspirasi belas kasihan dan kebaikan, dan kami berdoa pada hari ini untuk perdamaian dan kemakmuran bagi semua umat manusia.”

 

Syekh Hamdan Bin Zayed Al Nahyan, Perwakilan Penguasa di Wilayah Al Dhafra, mengatakan bahwa peringatan kelahiran Nabi Muhammad (SAW) adalah kesempatan untuk menarik pelajaran.

 

“Peringatan hari lahir Nabi Muhammad (SAW) adalah kesempatan bagi kami untuk menarik pelajaran dari biografi nabi kita yang diberkati dan pesan yang harum.  Ini adalah stasiun di mana kami memohon nilai-nilai sejati dari agama kami yang sejati, toleransi dan pendekatannya untuk membangun perdamaian, cinta, hidup berdampingan secara damai, kasih sayang dan kepatuhan dengan moral yang baik,” cuitnya.

 

Sementara itu, Syekh Hazza Bin Zayed Al Nahyan, Wakil Ketua Dewan Eksekutif Abu Dhabi, mengatakan, “Di hari lahir Nabi Muhammad (SAW), kami mengingat nilai-nilai toleransi yang ditanamkan dalam diri kami seperti toleransi, kebaikan, cinta ilmu.  dan penolakan terhadap fanatisme, kebencian dan ketidaktahuan.  Semoga ulang tahun berikutnya membawa lebih banyak cinta, kedamaian, dan hidup berdampingan.”

Sumber:

https://www.gulftoday.ae/news/2020/10/28/uae-leaders-greet-arab-islamic-world-on-prophets-birthday

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement