Kamis 29 Oct 2020 10:10 WIB

Leonardo Bonucci Akui Juventus Main di Bawah Standar

Leonardo Bonucci mengakui Juventus tak main dalam standar tim

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Bek Juventus, Leonardo Bonucci (Kiri) menghadang gelandang Barcelona, Antoine Griezmann (Kanan)
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek Juventus, Leonardo Bonucci (Kiri) menghadang gelandang Barcelona, Antoine Griezmann (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,TURIN -- Leonardo Bonucci mengakui Juventus tak main dalam standar tim, usai dikalahkan 2-0 oleh Barcelona. Bianconeri tak beruntung setelah tiga gol Alvaro Morata dianulir karena offside. Semenatara Barca mencetak gol lewat aksi Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Merih Demiral harus diusir wasit karena mendapatkan dua kartu kuning, sehingga pertandingan jadi makin berat buat tuan rumah.

Baca Juga

''Hasil ini tidak sesuai dengan standar kami. Kami tahu itu berat, bahkan jika kedua tim kehilangan banyak pemain,'' ucap Bonucci, dikutip dari Football-italia, Kamis (29/10).

Menurut Bonucci, pemain Juve terlalu banyak membuat kesalahan teknik, sehingga memudahkan Barcelona dalam mendapatkan tiga poin. Karena itu, ia menilai jalan Juventus untuk sukses masih panjang, dan harus bekerja keras untuk bisa jadi lebih baik.

Satu hal yang membuat Bonucci senang adalah hasrat untuk melakukan banyak hal saat menguasai bola. Belum lagi, dengan absennya Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo, membuat starting XI Juventus diisi oleh pemain muda yang minim pengalaman di kompetisi Eropa.

''Itu artinya Anda harus mengambil banyak risiko dan bisa membuang peluang, tapi itu sesuatu yang harus kami kerjakan,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement