Kamis 29 Oct 2020 08:35 WIB

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan ke Anak Muda RI di Jepang

Pembiayaan BNI Syariah akan diberikan kepada para peserta magang di Jepang.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Nasabah melakukan transaksi di Bank BNI Syariah, Jakarta (ilustrasi). BNI Syariah menyalurkan pembiayaan kepada para anak muda Indonesia yang menjadi peserta magang di Jepang.Prayogi/Republika
Foto: Prayogi/Republika
Nasabah melakukan transaksi di Bank BNI Syariah, Jakarta (ilustrasi). BNI Syariah menyalurkan pembiayaan kepada para anak muda Indonesia yang menjadi peserta magang di Jepang.Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah melakukan penandatangan kerja sama Pembiayaan BNI Fleksi iB Hasanah antara BNI Syariah dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Regisa. Hal ini dalam rangka dukungan BNI Syariah dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang jatuh pada 28 Oktober 2020 dengan tema “Bersatu dan Bangkit”.

Kerja sama ini bertujuan untuk memudahkan 1.000 pemuda Indonesia, calon pemagang, melalui SOLINDO untuk berkarya di Jepang. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pemagang dan keluarganya di Indonesia serta meningkatkan skill para pemagang Indonesia di Jepang.

Baca Juga

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berharap dengan penandatangan kerja sama ini, BNI Syariah dapat menjadi mitra bagi seluruh pemuda asal Indonesia. Dengan cara memberikan layanan yang terbaik dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah serta menunjang para pemuda Indonesia untuk berkarya di negeri Jepang.

"Kami berharap, kedepannya kerja sama ini dapat berjalan secara berkelanjutan, sehingga dapat mensejahterakan umat dan meningkatkan perekonomian," kata Firman dalam keterangan pers, Kamis (29/10).

 

Dengan kerja sama tersebut, BNI Syariah menyediakan kemudahan pengajuan pembiayaan konsumtif BNI Fleksi iB Hasanah dan produk dan jasa perbankan syariah lain kepada peserta magang yang direkomendasikan oleh LPK Regisa Foundation. Peserta magang bisa mengajukan pembiayaan konsumtif ke Kantor Cabang Bogor BNI Syariah.

BNI Syariah akan memberikan pembiayaan setelah peserta magang mendapatkan visa dari perusahaan Jepang atau mendapatkan certificate of eligibility. Ketua Umum Asosiasi SOLINDO dan Direktur Utama Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Regisa, Syafaat mengatakan potensi bisnis dari pemberangkatan pemuda Indonesia untuk berkarya di Jepang ini cukup besar.

"Tapi rata rata mereka selama ini terkendala masalah pembiayaan," kata Syafaat.

Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Regisa mengucapkan rasa syukur kerjasama dan kesempatan yang telah bisa terlaksana dengan baik. Diharapkan dengan dukungan BNI Syariah sebagai mitra strategis bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kerja sama dengan LPK Regisa dan kaitannya dengan SOLINDO serta KYODAI, BNI Syariah memperoleh potensi bisnis DPK sebesar Rp 330,9 miliar, pembiayaan sebesar Rp 77,8 miliar, dan fee based sebesar Rp 1,42 miliar per tahunnya. BNI Syariah mempunyai beberapa produk dan layanan konsumer unggulan lain.

Diantaranya kartu pembiayaan berbasis syariah yaitu BNI iB Hasanah Card, Fleksi iB Hasanah Umroh, BNI Griya iB Hasanah, BNI Oto iB Hasanah, dan pembiayaan BNI Multiguna iB Hasanah. Pembiayaan konsumer merupakan salah satu produk unggulan BNI Syariah yang mendominasi portofolio pembiayaan di BNI Syariah.

"Porsi pembiayaan konsumer yaitu sebesar 50,67 persen dari total pembiayaan BNI Syariah atau senilai Rp 15,87 triliun dengan jumlah nasabah sebesar 83.305," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement