Kamis 29 Oct 2020 08:11 WIB

MU Clean Sheet, Solskjaer Puji Kerja Keras Pemain

MU sukses melakukan clean sheet dengan tidak membiarkan gawangnya kebobolan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manchester United.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United tampil gemilang saat menjamu RB Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10) dini hari WIB. Dalam pertandingan kedua Grup H Liga Champions itu Setan Merah taklukkan Leipzig dengan skor telak 5-0.

Baca Juga

Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan United dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Mason Greenwood dan eksekusi penalti Anthony Martial. Ole Gunnar Solskjaer memuji kerja keras para pemainnya atas kemenangan tersebut.

Dia menilai, Setan Merah sempat kesulitan di babak pertama. Namun di babak kedua, perubahan strategi yang mereka terapkan berhasil membuat lawan kewalahan. Rashford yang diturunkan dari bangku cadangan di menit ke-63 pun menjadi bintang lapangan.

"Grup ini bersatu, tentu saja kami telah menambahkan beberapa pemain berkualitas dan semakin banyak kualitas yang Anda miliki dan semangat yang Anda miliki, semakin baik kesempatan Anda untuk tampil," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Kamis (29/10).

Selain itu, MU sukses melakukan clean sheet dengan tidak membiarkan gawangnya kebobolan. Solskjaer menilai anak asuhnya berjuang sangat keras untuk bertahan, karena menurutnya Leipzig bermain sangat energik, mereka tanpa ragu memberikan tekanan begitu bisa mencuri bola.

"Anak-anak tidak pernah tidak menginginkan bola, mereka selalu menginginkannya dalam situasi yang sulit dan itu menghasilkan keuntungan di babak kedua saat Anda bermain, ruang terbuka dan pada akhirnya Anda menang dengan selisih yang nyaman dalam pertandingan yang sangat sulit," ungkapnya.

Kemenangan telak dan tambahan tiga poin berhasil membawa Manchester United ke puncak klasemen sementara grup dengan enam poin, sedangkan Leipzig menempati peringkat tiga dengan koleksi tiga poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement