Kamis 29 Oct 2020 04:56 WIB

MU Permalukan RB Leipzig di Old Trafford

Manchester United (MU) melibas RB Leipzig 5-0 lewat hat-trick Marcus Rashford.

Aksi penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) saat menjebol gawang RB Leipzig.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Aksi penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) saat menjebol gawang RB Leipzig.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) memetik hasil meyakinkan pada laga kedua Grup H Liga Champions. MU berpesta gol saat mempermalukan semifinali musim lalu RB Leipzig dengan skor 5-0 di Old Trafford, Kamis (29/10) dini hari WIB. Marcus Rashford menjadi penampil terbaik dengan mencetak hat-trick ke gawang Leipzig.

MU unggul lewat gol Mason Greenwood pada menit ke-21. Skor 1-0 ini bertahan pada babak pertama.

Baca Juga

Rashford langsung panas pada pengujung laga setelah masuk menggantikan Greenwood pada menit ke-63. Ia mengemas hat-trick ke gawang wakil Jerman itu. Gol pertama dicetak pada menit ke-74. Empat menit berselang, Rashford kembali menjebol gawang Leipzig. MU makin menjauh setelah Anthony Martial membuat skor menjadi 4-0 lewat penalti menit ke-87. Rashford menutup malam spesialnya dengan gol ketiga pada injury time.

Kemenangan besar ini membuat MU membungkam sesumbar pelatih Leipzig Julian Nagelsmann yang menyatakan timnya bisa menaklukkan Setan Merah di Old Trafford.

Berkat tambahan tiga angka ini, MU naik ke puncak klasemen menggeser RB Leipzig dengan enam poin. Paris Saint-Germain (PSG) menduduki posisi kedua dengan nilai tiga, unggul selisih gol dari RB Leipzig. Sementara Istanbul Basaksehir menempati dasar klasemen tanpa nilai setelan menelan dua kekalahan dari PSG dan Leipzig.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement