Kamis 29 Oct 2020 04:08 WIB

Liverpool Jadikan David Alaba Sebagai Target Utama

Alaba membuktikan diri sebagai pemain kelas dunia selama bertahun-tahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gita Amanda
David Alaba
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
David Alaba

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sudah mencari calon amunisi anyar. Bursa transfer terdekat, masih beberapa bulan lagi. Radar the Reds mengarah pada bek Bayern Muenchen, David Alaba. Kontrak Alaba di Allianz Arena hingga Juni 2021.

Tampaknya kedua kubu gagal memperpanjang kerja sama. Jika situasi ini berlanjut, pada Januari tahun depan, sosok yang juga bisa beroperasi di area tengah itu dapat menandatangani pra-kontrak dengan tim lain.

Baca Juga

Sebelumnya beberapa elit Eropa sudah dikaitkan dengan Alaba. Ada Manchester United dan Chelsea dari Inggris. Kemudian Raksasa Italia, Juventus juga menginginkan jasa andalan tim nasional Austria itu. Belakangan, ada perkembangan terbaru.

"Menurut Football Insider, Liverpool telah menjadikan Alaba sebagai target utama," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (29/10).

Pada Januari 2021, the Reds bisa memulai negosiasi dengan pemain tersebut. Pasalnya skuat polesan Juergen Klopp dalam situasi yang rumit. Terutama di lini belakang. Bek tengah Virgil van Dijk dan Joel Matip masuk ruang perawatan.

Van Dijk cedera lutut parah. Kapten timnas Belanda diprediksi absen di sebagian besar laga the Kop sejauh musim 2020/21 berjalan.

Teranyar Fabinho ikut menepi. Mau tidak mau, Liverpool harus segera bermanuver. Klopp cuma memiliki Joe Gomez di sektor bek tengah.

Alaba membuktikan diri sebagai pemain kelas dunia selama bertahun-tahun. Ia sudah meraih segalanya dalam balutan kostum Die Bayern.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement