Rabu 28 Oct 2020 21:11 WIB

Koeman: Juventus Tahu Mendominasi Permainan

Juventus menjamu Barcelona di Stadion Allianz, Turin, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sebuah laga bergengsi terjadi pada matchday kedua Grup G Liga Champions musim 2020/21. Juventus menjamu Barcelona di Stadion Allianz, Turin, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu Ronald Koeman bereaksi. Ia merasa, dua tim kelas dunia bakal bertarung di lapangan.

Baca Juga

"Ini pertandingan di level tinggi. Juventus tim hebat di Eropa," kata juru taktik berkebangsaan Belanda, dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi Juventus, Rabu (28/10).

Ia menyadari, tuan rumah tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Beberapa pilar si Nyonya Tua dipastikan absen.

Namun menurut Koeman, skuat Hitam Putih masih memiliki daya ledak mumpuni. Sejumlah amunisi tersisa patut diwaspadai.

"Mereka tahu bagaimana mendominasi permainan, karena adanya pemain dengan bakat luar biasa. Dybala hebat, Morata tahu bagaimana mencetak gol. Mereka memiliki gelandang berkelas. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus," ujar arsitek berusia 57 tahun itu.

Sayangnya, penyerang Juventus Cristiano Ronaldo bakal jadi penonton di laga ini. Kapten Portugal itu masih positif Covid-19. Ia dalam masa karantina. Walhasil hasrat penonton untuk menyaksikan duel CR7 versus Lionel Messi gagal terealisasi. 

Bek Juventus, Danilo da Silva mengakui, kehilangan Ronaldo menjadi pukulan telak bagi mereka. Namun hidup harus terus berjalan. "Kami tetap memiliki kepercayaan diri untuk memainkan pertandingan hebat ini," tutur Danilo.

Baik Juventus maupun Barca sama-sama memiliki modal kurang mentereng jelang bigmatch di Turin. Bianconeri baru saja ditahan imbang Hellas Verona 1-1. Sementara raksasa Katalunya menyerah 1-3 dari Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement