Rabu 28 Oct 2020 20:28 WIB

Juventus Vs Barcelona, Griezmann Punya Kesempatan Unjuk Gigi

Ronald Koeman bakal memainkan Antoine Griezmann karena Coutinho cedera.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Barcelona akan bertandang ke Stadion Allianz untuk menghadapi Juventus dalam laga kedua Grup G lanjutan Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB. Ini menjadi kesempatan bagi striker Blaugrana, Antoine Griezmann untuk tampil. 

Philippe Coutinho dipastikan tidak akan ikut dalam rombongan timnya ke Kota Turin. Gelandang asal Brasil itu dikabarkan sedang mengalami cedera paha setelah bertanding melawan Real Madrid, akhir pekan lalu.  

Baca Juga

Dalam laporan Marca, Rabu (28/10), kabar ini menjadi angin segar bagi Griezmann. Sebab, ia hanya tampil sebagai pemain cadangan dalam laga El Clasico. Musim ini, ia hanya bermain sebagai starter sebanyak dua kali. 

Pemain berpaspor Perancis itu dapat mengisi pos gelandang serang sebagai pengganti Coutinho. Penampilan yang di bawah ekpektasi membuat pelatih Barcelona Ronald Koeman kurang berminat memberi kepercayaan pada Griezmann. 

Ia mendapat berbagai kritik karena dianggap tidak menghadirkan kontribusi untuk timnya. Koeman pun cenderung lebih memilih memainkan Pedri sejak menit awal dalam laga el Clasico dan baru menurunkan Griezmann pada pengujung laga. 

Namun untuk menghadapi Juventus, Griezmann dapat menunjukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia. Ketika masih membela Atletico Madrid, Griezmann pernah dua kali mengalahkan klub Italia dari tiga pertandingan. 

Nasib Griezmann berbanding terbalik dengan Coutinho. Sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen, eks pemain Liverpool itu kini kepercayaan penuh dari Koeman. Gelandang serang 28 tahun itu selalu bermain dalam pertandingan La Liga Spanyol musim ini dan hanya sekali tampil sebagai pengganti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement