Rabu 28 Oct 2020 19:10 WIB

Pirlo Sempat Berharap Ronaldo Bisa Tampil Lawan Barcelona

Pirlo berharap tes usap Ronaldo pada Selasa (27/10) malam waktu Italia negatif.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Juventus Vs Barcelona
Foto: Republika
Juventus Vs Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sempat berharap pemain bintangnya Cristiano Ronaldo bisa tampil menghadapi Barcelona di Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB. Pirlo harap-harap cemas tes usap Ronaldo pada Selasa (27/10) malam waktu Italia negatif. Jika itu terjadi, pemain asal Portugal itu berpeluang merumput.

"Malam ini kami akan mendapatkan hasif akhir dari tes usap Cristiano," kata Pirlo seperti dilansir Marca, Rabu (28/10) dini hari WIB. 

Baca Juga

Harapan publik semakin besar saat Juventus bersua Barcelona di level Eropa. Pasalnya, Ronaldo dan Lionel Messi berkemungkinan kembali bertemu untuk pertama kalinya sejak dua tahun lalu. Namun, Ronaldo dipastikan masih positif Covid-19. Harapan menyaksikan duel Messi-Ronaldo sirna.

Selain harus memikirkan alternatif pengganti Ronaldo, Pirlo juga harus mencari pemain yang bisa mengisi tempat Giorgio Chiellini dan Matthijs De Ligt. Sebab, dua pemain itu dipastikan tidak akan bermain melawan Barcelona. 

"(Paulo) Dybala juga sedikit lelah. Itu wajar karena dia tampil sebagai starter di pertandingan terakhir. Namun dia masih punya waktu untuk pemulihan," ujar Pirlo. 

Pirlo tetap mewaspadai ancaman Barcelona meski baru saja takluk dari laga El Clasico akhir pekan lalu. Menurutnya, Blaugrana tetaplah tim besar yang siap menghadirkan masalah bagi setiap lawannya. 

Di satu sisi, Pirlo yang baru membuat debutnya sebagai pelatih musim ini antusias menghadapi lawannya nanti. Sebab, untuk pertama kalinya ia akan menantang Barcelona dari pinggir lapangan. 

"Selama 15 tahun, Messi dan Cristiano sudah melakukan hal menakjubkan. Ini pertama kalinya saya menghadapi Messi sebagai pelatih. Saya akan sangat menghormatinya," kata Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement