Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Imbang Lawan Gladbach, Zidane: Madrid Tunjukkan Karakter Tim

Rabu 28 Oct 2020 18:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Bek Real Madrid Raphael Varane berjibaku dalam duel bola dalam pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

Bek Real Madrid Raphael Varane berjibaku dalam duel bola dalam pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Karim Benzema dan Casemiro menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid harus menunggu hingga menit ke-87 untuk mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada laga kedua Grup B Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari WIB. Madrid tertinggal 2-0 hingga menit 86. Karim Benzema dan Casemiro menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan lewat gol telat mereka.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengambil sisi positif dari pertandingan tersebut, meski timnya harus bersusah payah untuk menghindari kekalahan kedua di penyisihan grup. Zidane mengeklaim permainan pasukannya menunjukkan karakter tim.

Baca Juga

“Kami pantas mendapatkan hasil imbang dan saya berpikir lebih. Saya suka reaksinya dan itu poin penting,” kata Zidane dikutip dari Marca.

Pelatih asal Prancis itu menilai los Blancos bermain bagus sepanjang pertandingan, walaupun ada beberapa kekurangan yang harus diakui sehingga gagal memetik kemenangan. Menurut Zidane, tak ada pertandingan yang mudah. Namun, ia yakin jika permainan Madrid sama bagusnya seperti saat melawan Gladbach, timnya akan lolos ke babak 16 besar. 

Ia juga berkomentar mengenai kembalinya Eden Hazard yang diturunkan dari bangku cadangan. Dimasukkannya Hazard merupakan strategi guna mengejar ketertinggalan dari tuan rumah. 

Selain itu, Zidane juga ingin memainkan mantan pemain Chelsea itu yang lama absen karena cedera. Kendati demikian, Zidane tak menjamin akan kembali menurunkan Hazard pada laga berikutnya, mengingat jadwal yang sangat padat serta kondisinya yang belum fit penuh.

Ia juga senang dengan kinerja Marco Asensio yang bermain bagus dan dinamis. Zidane mengakui kualitas Asensio, tapi menegaskan semua pemainnya bermain bagus dalam laga tersebut.

Ia menambahkan akan mencari solusi bagaimana mengatasi kelelahan yang dirasakan pemainnya. Ia tak menampik hal tersebut merupakan salah satu masalah tim. Zidane menegaskan, timnya tak boleh berhenti karena satu masalah tertentu.

"Ini akan menjadi tahun yang sulit bagi semua orang. Namun hari ini kami harus sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan,” jelasnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA