Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Garda Pemuda NasDem siap Menangkan Dadang-Sahrul Gunawan 

Kamis 29 Oct 2020 00:10 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Gardad Pemuda NasDem akan bergerak untuk menyosialisasikan pasangan nomor urut 3 tersebut.

Gardad Pemuda NasDem akan bergerak untuk menyosialisasikan pasangan nomor urut 3 tersebut.

Foto: Istimewa
Gardad Pemuda NasDem akan bergerak menyosialisasikan pasangan nomor urut 3 tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Garda Pemuda NasDem siap memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan pada pilkada Kabupaten Bandung 2020. Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Rian Firmansyah mengatakan, pihaknya akan bergerak untuk menyosialisasikan pasangan nomor urut 3 tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Rian Firmansyah saat menggelar Apel Siaga dalam rangka memperigati Hari Sumpah Pemuda, di kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung, Rabu (28/10). Pada acara ini dilakukan juga pengukuhan DPD Pengurus Garda Pemuda NasDem Kabupaten Bandung.

Rian memastikan, kadernya akan turun aktif untuk memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di pilkada Kabupaten Bandung. "Kita akan tunjukkan segenap potensi kita untuk memenangkan pasangan Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan dalam Pilkada Kabupaten Bandung," ujar  Rian yang juga anggota komisi X DPR RI tersebut.

Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda ini, Rian menilai, pemuda menjadi lokomotif perubahan terutama di era digital sekarang ini. Peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan menjadi momentum untuk optimalisasi peran pemuda dalam berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

"Momentum ini sangat tepat, selain kita melakukan refleksi atas komitmen dan perjuangan pemuda Indonesia tahun 1928, sekaligus menggerakkan pemuda agar memberikan konstribusi dalam agenda restorasi," kata Rian. 

Menurutnya, Hari Sumpah Pemuda menjadi bukti adanya gerakan pemuda untuk melakukan pembaharuan-pembaharuan terhadap kondisi Indonesia saat itu.

Meski momentum itu sudah terjadi puluhan tahun silam, kata dia, semangat dan tujuan perjuangan tersebut harus tetap tumbuh khususnya di generasi muda. "Ikhtiar untuk menggerakkan pemuda harus terus menerus dilakukan. Tidak hanya untuk membesarkan partai, akan tetapi untuk turut serta membangun agenda restorasi bagi masyarakat," katanya.

Sebagai contoh, dia mengajak pemuda untuk bahu membahu dalam menjaga keutuhan NKRI di mana saat ini dihantam berbagai ujian dan persoalan. 

"Kita bersatu padu untuk menjaga Indonesia. Semua itu muncul dari gerakan restorasi yang juga senafas dengan agenda Partai NasDem," kata Rian.

Terlebih, kata dia, menghadapi bonus demografi di mana jumlah penduduk kita didominasi kaum muda, menurutnya peran generasi penerus itu harus lebih nyata. "Pemuda tidak selamanya benar, tetapi sebuah tatanan masyarakat yang mengabaikan peran pemuda, jelas sekali itu kekeliruan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPW GP NasDem Jabar Tedi Irawan menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali inipun merupakan ajang konsolidasi internal organisasinya itu. "Kami berharap agar DPD GP NasDem dapat membentuk struktur GP NasDem hingga pada tingkat desa, sehingga langkah untuk membesarkan partai melalui sayap muda bisa makin terasa," katanya.

Tedi meyakini, kader-kader terpilih dari GP NasDem Kabupaten Bandung akan berperan aktif dan solid dalam mendukung pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai NasDem. 

"Dengan visi dan misi restorasi yang diusung, kami yakin pasangan Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan dapat memenangkan kontestasi demokrasi dalam Pilkada Kabupaten Bandung," katanya. 

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler