Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Persib Berikan Waktu Libur untuk Beckham Putra

Rabu 28 Oct 2020 12:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Beckham Putra telah kembali dari pemusatan latihan di Kroasia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional U-19 telah kembali ke Tanah Air usai menjalani pemusatan latihan di Kroasia pada Selasa (27/10). Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha menjadi salah satu pemain yang turut kembali bersama timnas U-19.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan tambahan waktu libur bagi Beckham. Menurutnya, Beckham pantas mendapatkannya mengingat pemusatan latihan dan perjalanan untuk pulang sangat panjang.

"Beckham akan dapat waktu libur karena dia baru menjalani pemusatan latihan dalam periode yang panjang," kata Robert.
Robert mengakui sering kali berdiskusi dengan Beckham tentang penampilannya bersama timnas. Persib yang merekrut pemain timnas U-19 lainnya, Bayu Mohamad Fiqri pun akan bergabung dengan tim bersama Bekcham.

Di sisi lain, Robert bersyukur melihat perkembangan pesat Beckham bersama timnas. Menurutnya, dia bisa memaksimalkan potensi dan tentunya dengan cara yang tepat.

"Saya rasa Beckham sudah menunjukkan kualitas di level itu, karena dia adalah pemain tim nasional. Tapi skenario ini bukan yang sebenarnya karena hanya memainkan laga uji coba," kata Robert.

Menurut dia, Beckham harus dibiasakan bermain di kompetisi agar bisa tahu bahwa situasi di liga dan uji coba tentu berbeda. Apalagi, perkembangan itu tidak dia rasakan dengan klub melainkan dengan timnas yang memang seumuran dengan Beckham.

"Dia tidak berkembang bersama kami untuk saat ini karena lebih sering berada di timnas. Jadi tentu berbeda karena sepak bola internasional tentu berbeda," katanya.

"Saat Beckham kembali dengan kami setelah Piala Dunia U-20, baru kami akan mengevaluasinya. Tapi dia masih muda dan itu bisa jadi keuntungan baginya," kata eks pelatih asal Belanda ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA