Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Bayern Menang Tipis di Moskow, Ini Komentar Flick

Rabu 28 Oct 2020 05:43 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Bayern Muenchen Joshua Kimmich (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Lokomotiv Moskow bersama rekan-rekannya di Liga Champions pada Rabu (28/10) dini hari WIB.

Gelandang Bayern Muenchen Joshua Kimmich (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Lokomotiv Moskow bersama rekan-rekannya di Liga Champions pada Rabu (28/10) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Maxim Shipenkov
Skor berakhir 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick menilai kemenangan kedua tim asuhannya di fase grup tidak diraih dengan jalan yang mudah. Muenchen berhasil mencuri tiga poin dari markas Lokomotiv Moscow pada matchday kedua Grup A Liga Champions di RZD Arena, Rabu (28/10) dinihari. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk Muenchen.

"Itu adalah kemenangan yang sulit, berpasir jika Anda suka. Moskow melakukannya dengan baik, mereka bertahan sangat dalam dan bekerja dengan bola-bola panjang, yang menyakiti kami satu atau dua kali. Tapi secara keseluruhan, saya pikir kami dapat mengatakan bahwa kemenangan 2-1 memang pantas, meskipun itu tidak sejelas yang kami harapkan," kata Flick kepada DAZN, Rabu (28/10).

Sang juara bertahan membuka keunggulan di menit ke-13 melalui tandukan Leon Goretzka yang mengarah ke sudut kanan bawah. Gol tersebut tercipta dengan kombinasi serangan yang apik oleh Muenchen. Flick menilai, cara itu sangat diperlukan untuk memecah pertahanan kuat tim lawan.

"Ini salah satu cara kami mencoba memecah tim yang bertahan dan bertahan. Ini bekerja dengan baik sekali atau dua kali dan menghasilkan gol yang sensasiona," kata Flick.

Senada dengan itu, Gelandang Bayern Joshua Kimmich juga mengakui bahwa ini bukan kemenangan yang mudah. Menurutnya tim sudah tampil bagus, tapi masih saja kesulitan untuk menyelesaikan pertandingan lenih awal.

"Kami mencetak gol cukup awal, hampir dari nol, tetapi tidak benar-benar jelas  kesempatan untuk mendapatkan yang kedua, terutama setelah jeda. Mereka melakukan beberapa serangan balik yang berbahaya, tetapi pada akhirnya kami senang menang meski tidak dalam kondisi terbaik kami," kata Kimmich.

"Saya pikir Lokomotiv memiliki permainan yang hebat. Mereka bagus dalam transisi, menyerang dengan beberapa pemain cepat. Itu tidak mudah di babak kedua tetapi pada akhirnya kami beruntung keluar dengan kemenangan," ujarnya menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA