Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Muenchen Jinakkan Lokomotiv, Perpanjang Catatan Kemenangan

Rabu 28 Oct 2020 03:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Gelandang Bayern Muenchen Joshua Kimmich (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Lokomotiv Moskow bersama rekan-rekannya di Liga Champions.

Gelandang Bayern Muenchen Joshua Kimmich (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Lokomotiv Moskow bersama rekan-rekannya di Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/Maxim Shipenkov
Muenchen memuncaki Grup A Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Bayern Muenchen memperpanjang catatan kemenangan di Liga Champions setelah menaklukkan Lokomotiv Moskow 2-1 dalam pertandingan Grup A Liga Champions di RZD Arena, Moskow, Rabu (28/10) dini hari WIB. Muenchen kini mengoleksi 13 kemenangan berturut-turut.

Bayern memuncaki Grup A dengan enam poin. Sebelumnya, tim asuhan Hansi Flick mengalahkan Atletico Madrid 4-0 pekan lalu dalam pertandingan pembuka mereka.

Tendangan voli Joshua Kimmich pada menit ke-79 menjadi penentu kemenangan. Muenchen sebelumnya unggul lewat tandukan Leon Goretzka pada menit ke-13. Sayangnya, Die Bayern menyia-nyiakan serangkaian peluang untuk menggandakan keunggulan. Anton Miranchuk menghukum Muenchen lewat golnya pada menit ke-70 memanfaatkan operan Ze Luis.

Lokomotiv memiliki peluang bagus pertama melalui sundulan Fyodor Smolov pada menit ketiga yang belum menciptakan gol. Goretzka melakukannya dengan lebih baik, menyundul umpan silang Benjamin Pavard yang sempurna.

Upaya Kingsley Coman kemudian membentur tiang gawang 10 menit kemudian setelah operan yang identik dari Pavard. Lokomotiv kesulitan meredam kecepatan Muenchen di kedua sayap sehingga terus tertekan.

Kimmich seharusnya melakukan lebih baik ketika dia menembak dari jarak dua meter di awal babak kedua, tetapi sang gelandang kemudian menebus kesalahan 11 menit sebelum waktu normal berakhir. Memunggungi gawang, Kimmich yang berada di tepi kotak penalti kemudian memutar badannya dan melepaskan tendangan voli untuk menentukan kemenangan Muenchen. 

Bayern selanjutnya mengunjungi Salzburg sementara Lokomotiv, yang kalah enam dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di fase grup Liga Champions, menjamu Atletico. 

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA