Rabu 28 Oct 2020 06:05 WIB

Satu Pasien Covid-19 di Jambi Meninggal Dunia

Total sudah ada 22 orang yang meninggal akibat Covid 19 di Jambi.

virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mengungkap adanya satu tambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa.  Sehingga total kasus meninggal akibat Covid menjadi 22 orang.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jambi yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johanysah, di Jambi, Selasa, mengatakan satu pasien yang meninggal dunia, yakni pasien 1.151 seorang perempuan usia 70 tahun asal Kabupaten Kerinci. Pasien ini merupakan suspek Covid-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Arafah Jambi.

Di Provinsi Jambi juga ada penambahan tujuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga totalnya menjadi 1.156 orang.

Sebanyak tujuh orang tambahan pasien positif itu, dua orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat dan masing-masing satu orang asal Kabupaten Kerinci, Batanghari, Muarojambi, Kota Jambi, dan Kota Sungaipenuh.

Sebanyak tujuh pasien terkonfirmasi positif ini ada yang memiliki riwayat kontak erat/terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif, hasil penyaringan RDT reaktif dan hasil tes usap mandiri. Ia juga mengatakan adanya penambahan pasien sembuh 21 orang. Dengan tambahan 21 pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 542 orang.

Johansyah mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan, selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus keluar rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement