Selasa 27 Oct 2020 22:31 WIB

Data dan Fakta Seputar Laga Liverpool Vs Midtjylland

FC Midtjylland akan menjadi tim Denmark ketiga yang pernah bertemu Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah).
Foto: AP POOL
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Beberapa jam lagi, Liverpool bakal menjalani matchday kedua Grup D Liga Champions. Armada the Reds bertemu wakil Denmark, FC Midtjylland.

Skuat polesan Juergen Klopp menjadi tuan rumah pertandingan ini. Tepatnya di Stadion Anfield, Rabu (28/10) dini hari WIB. Mengutip dari Opta, berikut ini sejumlah fakta berkaitan dengan laga tersebut.

Baca Juga

FC Midtjylland akan menjadi tim Denmark ketiga yang pernah bertemu Liverpool di kompetisi Eropa. Sebelumnya ada Odense Boldklub pada European Cup musim 1983/1984, dan Brondby Pada Piala UEFA musim 1995/1996.

Pertama kalinya, FC Midtjylland akan bertanding melawan tim Inggris pada ajang Liga Champions. Sebelumnya, di kompetisi Eropa lainnya, the Wolves sudah enam kali bertemu wakil Negeri Ratu Elisabeth. Hasilnya mereka meraih tiga kemenangan, dua kekalahan, dan imbang di satu partai.

Liverpool baru sekali mengalami kekalahan dalam 26 partai kandang terakhir, pada kompetisi Eropa. Perinciannya the Reds meraih 18 kemenangan, dan tujuh hasil imbang. 

Satu-satunya kekalahan tersebut, terjadi pada musim lalu. Pada babak 16 besar Liga Champions, kubu Merseyde Merah menyerah 2-3 dari Atletico Madrid.

FC Midtjylland akan menjadi tim ke-17 yang pertama kali bermain di laga tandang Liga Champions, langsung menghadapi klub Inggris. Sebelumnya dalam 16 pertandingan, kubu tamu gagal meraih kemenangan. 

Sebanyak 14 pertandingan berhasil dimenangkan wakil Negeri Ratu Elisabeth kontra para debutan. Termasuk kemenangan sensional Chelsea dengan skor 6-0 atas Qarabag, di Stamford Bridge, pada September 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement