Selasa 27 Oct 2020 19:19 WIB

Hadapi Monchengladbach, Zidane Minta Madrid Fokus

Zidane meminta pasukannya tetap menjaga fokus selama 90 menit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
epa08762795 Real Madrid
Foto: EFE
epa08762795 Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MONCHENGLADBACH -- Pada akhir pekan lalu, Real Madrid menunjukkan kinerja impresif. El Real menumbangkan Barcelona di pentas La Liga Spanyol.

Si putih digdaya saat tampil di Stadion Camp Nou, markas Barca. Karim Benzema dan rekan-rekan unggul 3-1 dalam duel bertajuk El Clasico itu.

Baca Juga

Kini, fokus Madrid menuju Eropa. Beberapa jam lagi, skuat polesan Zinedine Zidane menjalani matchday kedua Grup B Liga Champions kontra Borussia Monchengladbach.

Duel tersebut berlangsung di Borussia-Park, Rabu (28/10) dini hari WIB. "Kami ingin tampil seperti yang kami lakukan di El Clasico," kata Zidane dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (27/10).

Ia menaruh respek pada kubu Gladbach. Menurut Zizou, wakil Jerman itu bisa memberi masalah bagi pertahanan mereka setiap saat.

Karenanya, Zidane meminta pasukannya tetap menjaga fokus selama 90 menit.  Harapannya, bisa meraih poin penuh usai pertandingan berakhir.

"Kami harus menampilkan performa bagus, berjuang sebagai sebuah tim," ujar Zidane.

Pada kesempatan serupa, awak media menanyakan situasi Sergio Ramos. Sang kapten belum mendapatkan kejelasan perpanjangan kontrak dari Madrid.

Masa tugas Ramos di El Real hingga Juni tahun depan. Ia meminta kontraknya diperpanjang dua tahun setelah musim panas 2021.

Namun, Los Blancos memiliki kebijakan berbeda. Klub tersebut hanya bersedia memperpanjang kontrak setahun untuk pemain yang berumur 30 tahun ke atas. Usia bek tengah tim nasional Spanyol itu telah menyentuh angka 34.

Untuk sementara, negosiasi kedua kubu mengalami kebuntuan. Zidane enggan mengomentari dinamika tersebut. "Kami harus fokus pada pertandingan, dia juga demikian," tutur juru taktik berkebangsaan Prancis ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement