Selasa 27 Oct 2020 12:53 WIB

Mourinho Puji Kekompakan Son dan Harry Kane

Cara bermain Spurs kini disesuaikan dengan kualitas yang dimiliki Son dan Kane.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane (kanan) merayakan gol dengan rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kiri).
Foto: EPA-EFE / Matthew Childs
Harry Kane (kanan) merayakan gol dengan rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memuji kerja sama yang baik antara Harry Kane dan Son Heung-min. Ini setelah keduanya membawa Tottenham menang saat melawan Burnley, Selasa (27/10) dalan lanjutan Liga Primer Inggris.

Gol yang dicetak Son itu merupakan yang ke-29 kalinya hasil dari kerja sama pemain internasional Korea Selatan itu dan Kane.

Sebelumnya, Son dan Kane sebenarnya menghasilkan tiga gol dalam pertandingan melawan West Ham. Namun Spurs kebobolan tiga gol dalam 10 menit terakhir dan pertandingan berakhir imbang 3-3.

Meski penampilan kedua di Turf Moor bukanlah yang terbaik, tapi itu cukup membuat the Lilywhites membawa pulang tiga poin ke London dan mendapatkan clean sheet pertama musim ini.

''Mereka berada di tim yang berbeda dari tim ini, tapi mereka bermain bersama cukup lama dan itu memberikan pemahaman yang baik dari keduanya,'' ujar Mourinho dikutip dari Sportsmole, Selasa (27/10).

Mourinho mengaku, cara timnya bermain juga disesuaikan dengan kualitas yang dimiliki Son dan Kane. Selain itu, lanjut Mou, keduanya juga berteman dengan baik di luar lapangan. Ini merupakan faktor penting jika sebuah tim punya pemain top. ''Itu sangat penting bahwa hubungan personal sangat bagus karena pada akhirnya tidak akan ada ego. Semua mengedepankan tim,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement