Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Liga Champions

Madrid Mencari Kemenangan Pertama

Selasa 27 Oct 2020 12:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Zidane mengakui betapa pentingnya sosok Ramos bagi Real Madr

REPUBLIKA.CO.ID, GLADBACH -- Kesebelasan elite asal Spanyol, Real Madrid, kini dituntut untuk fokus mengamankan kemenangan perdana pada ajang Liga Champions 2020/2021.

Kali ini, Los Merengues, julukan Madrid, bakal menjajal kekuatan Borussia Monchengladbach pada lanjutan Grup B yang berlangsung di Stadion Borussia Park, Rabu (28/10) dini hari WIB nanti.

Upaya Madrid untuk mengamankan kemenangan di markas Gladbach terbilang besar. Pasalnya, armada Zinedine Zidane tengah berada dalam kondisi terbaik usai mengalahkan Barcelona pada laga El Clasico akhir pekan kemarin.

Modal positif itu jelas menjadi keuntungan lebih saat Sergio Ramos dan kolega berkunjung ke wakil asal Jerman tersebut.

"Kami percaya pada apa yang kami lakukan, kemenangan atas Barcelona menunjukkan bahwa tim ini masih memiliki rasa lapar dan akan terus berjuang sampai akhir," kata Zidane menegaskan dikutip laman resmi klub, Senin (26/10).

Kemenangan pada matchday kedua Liga Champions jelas sangat berarti bagi Los Blancos. Pasalnya, pada pekan pembuka melawan Shakhtar Donetsk, Madrid menelan kekalahan 2-3 di Estadio Alfredo Di Stefano. Hasil itu sementara membuat posisi tim pemilik 13 titel Liga Champions terbenam di dasar klasemen Grup B.

Akan tetapi, terselip dua faktor menarik pada laga dini hari nanti. Selain modal semangat yang tinggi usai kemenangan El Clasico, Madrid juga sudah diperkuat kapten Sergio Ramos dan Eden Hazard di skuat utama El Real.

Ramos menunjukkan bahwa kehadirannya di lapangan sangat penting bagi Madrid. Sebab, bek berusia 34 tahun itu punya pengalaman segudang untuk bermain di laga krusial. Saat dia mendapat momen, Sergio Ramos tahu apa yang harus dilakukan.

Zidane mengakui betapa pentingnya sosok Ramos bagi Madrid. Pelatih asal Prancis berdarah Aljazair pun menyebut Ramos tidak hanya membawa kesan aman di jantung pertahanan tetapi juga dapat memberikan suntikan motivasi kepada rekan setim ketika mereka tengah berada dalam tekanan.

"Bukan hanya sebagai pemain, dia (Ramos) selalu memiliki pengaruh sangat positif di atas lapangan dan kami selalu menginginkannya ada pada tim ini. Saya senang untuk apa yang ia lakukan kepada tim," sambung Zidane.

Kabar baik jelang laga nanti juga datang dari eks bintang Chelsea, Hazard. Menukil dari laman resmi klub, penyerang sayap asal Belgia itu masuk dalam 21 pemain yang dibawa Zidane ke Jerman. Hazard tercatat belum pernah memainkan sebuah laga di musim ini. Ia mengalami cedera di pramusim sehingga membuat kesempatannya untuk tampil di laga perdana Madrid di La Liga Spanyol gagal terjadi.

Di kubu tim tuan rumah, Gladbach belum tersentuh kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Anak asuh Marco Rose sukses menahan imbang finalis Liga Europa musim lalu, Inter Milan pada pertemuan pertama tengah pekan kemarin. Sedangkan di level domestik mereka baru saja menghajar Mainz dengan skor 3-2. Jelas, ini menjadi momentum untuk Marcus Thuram dan kolega mempertahankan catatan manis saat menjamu Madrid.

"Kami terus bekerja lebih baik dari hari ke hari untuk bisa bersaing dengan tim terbaik. Kami berhasil menunjukkan semangat yang bagus saat berhadapan dengan Mainz saat membalikan keadaan. Jadi saya rasa kami akan sangat siap menjalani laga selanjutnya," kata Marco Rose purnalaga melawan Mainz.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA