Selasa 27 Oct 2020 09:08 WIB

Sinopsis Escape Plan Kisah Seru Menjebol Penjara

Film Escape Plan kali pertama tayang di layar lebar pada 2013.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Film Escape Plan
Film Escape Plan

VIVA – Film Escape Plan kali pertama tayang di layar lebar pada 2013. Film bergenre aksi dan thriller ini dibintangi Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger. Film ini merupakan kali pertama keduanya dipasangkan menjadi peran utama. Berikut sinopsis Escape Plan.

Kisah Espale Plan diawali sat mantan pengacara, Ray Breslin yang beralih profesi menjadi penguji coba penjara dengan keamanan yang ketat. Ia dibayar mahal untuk mencari titik lemah penjara itu hingga bisa dimanfaatkan oleh narapidana lain untuk lari.

Pekerjaan tersebut diambil olehnya karena narapidana pembunuh anak dan istrinya berhasil kabur dari sebuag penjara. Lalu Breslin akan dibayar lebih tinggi oleh salah satu agen CIA, Jessica Miller untuk menguji sebuah penjara. Syaratnya, tim Breslin tidak boleh tahu di mana letak penjara tersebut, agar tidak ada bantuan dari luar.

Baca juga: Sinopsis Escape Plan 2: Hades, Aksi Tegang Bobol Penjara

Hal itu sebenarnya bertentangan dengan prinsip Breslin, namun ia tetap menerimanya. Breslin menyamar sebagai teroris di Spanyol dengan nama samaran Anthony Portos. Rencana mulai runyam saat microchip yang tertanam di tangan Breslin dicabut oleh yang menangkapnya.

Posisi Breslin tidak dapat diketahui karena microchip itu telah tidak ada. Breslin terbangun di sebuah penjara dan melihat petugas bernama Hobbes. Saat itu Breslin sadar telah berada di tempat yang salah.

Kemudian Breslin berteman dengan salah satu narapidana, emil Rottmayer. Mereka mulai mencari cara untuk melatikan diri dari tempat tersebut. Rencana Breslin tidak berjalan mulus karena Hobbes tahu siapa identitas asli Breslin. Ia berjanji tidak akan membiarkan Breslin menghirup udara bebas lagi.

Berbagai keanehan juga terjadi di luar penjara. Tim Breslin menemukan uang Breslin dibekukan dengan alasan tidak jelas. Kemudian mereka menyadari, hilangnya Breslin bukan kebetulan atau kecelakaan semata.

Seperti dalam judulnya, Escape Plan atau rencana untuk melarikan diri, film ini menampilkan berbagai taktik yang digunakan untuk bisa keluar dari penjara. Saat kali pertama rilis, Escape Plan sempat menduduki box office keempat di Amerika Serikat.

Berbagai nilai dikeluarkan kritikus dalam menilai Escape Plan. Beberapa diantara mereka salut dengan duo Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger. Escape Plan rencananya akan tayang di Bioskop Trans TV mulai pukul 21.30.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement