Selasa 27 Oct 2020 09:25 WIB

Gadis Suku Iban Memeluk Islam

Sebanyak 310 orang memeluk Islam antara Januari dan 12 Oktober 2020.

Gadis Suku Iban Memeluk Islam. Ilustrasi Mualaf
Foto: Foto : MgRol112
Gadis Suku Iban Memeluk Islam. Ilustrasi Mualaf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Seorang gadis remaja suku Iban memeluk Islam dalam sebuah upacara di ruang Al-Muhtadiin Islamic Da’wah Centre (PDI) di Brunei Darussalam, Sabtu (24/10).

Dilansir di Borneo Bulletin, pengucapan kalimat syahadat remaja 19 tahun bernama Nur Liaty Aqilah binti Jalidi tersebut disaksikan Direktur PDI Haji Abdul Rajid bin Haji Mohd Salleh. Acara dimulai dengan pembacaan Surat Al-Fatihah, lalu dilanjutkan dengan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Baca Juga

Nur Liaty Aqilah juga diberi bingkisan oleh tamu kehormatan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa selamat. Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Direktur PDI Abdul Aziz bin Haji Abdul Kahar, Asisten Direktur Kewajiban Khusus Tingkat I Ali Hassan bin Mohd Said, Pegawai Keagamaan Senior Ruslan bin Haji Sulaiman, Kepala Divisi Pengembangan Mualaf Hajah Rohanita binti Haji Yaakub, dan staf lain.

 

PDI mencatat 310 orang memeluk Islam antara Januari dan 12 Oktober 2020. Sebanyak 149 di antaranya berasal dari Distrik Brunei-Muara.

https://borneobulletin.com.bn/2020/10/iban-girl-embraces-islamic-faith/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement