Selasa 27 Oct 2020 08:23 WIB

Burnley Dihajar Spurs di Kandang Sendiri, Ini Reaksi Dyche

Spurs mencuri tiga poin dengan kemenangan tipis 0-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sean Dyche
Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Sean Dyche

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Burnley Sean Dyche merasa tim bisa memperbaiki posisi di klasemen jika mereka terus tampil seperti saat menjamu Tottenham Hotspur di Turf Moor, Selasa (27/10). Meski kalah 0-1, Dyche berbesar hati dengan penampilan anak asuhnya. "Satu-satunya kekecewaan saya adalah gol yang lemah, padahal kami sudah bertahan dengan sangat baik," kata Dyche dikutip dari Burnley Express, Selasa (27/10).

Gol ke gawang Burney berawal dari tendangan sudut di sisi kanan, Kane yang mengeksekusi bola mati itu mengarahkan bola ke giamg jauh, dan kemudian disambut oleh Son dengan sundulannya yang langsung menuju ke gawang. Dyche menyayangkan hal itu terjadi karena sebelumnya, mereka bermain imbang tanpa gol lawan West Brom.

"West Brom baru di divisi ini, dan itu bisa sulit, tetapi Spurs jelas sangat mapan dengan pemain yang tetap di Liga Primer Inggris, dan mereka adalah tim yang bagus," ujarnya.

Dia percaya tim sudah tampil maksimal dan memaksa para pemain Tottenham yang diisi oleh beberapa pemain menyerang yang sangat bagus. Menurutnya anak asuhnya membuat lawan lebih banyak diam.

"Dan secara ofensif, saya pikir kita lebih banyak daripada mereka, secara umum, dan satu telah dihapus dari garis," katanya.

"Seluruh rasa penampilan adalah langkah lain dari permainan West Brom, dan kami harus terus tampil seperti itu, dan kami harus tampil lebih baik di kedua kotak. Ini pertanda kami mulai bermain bagus," jelas Dyche. "Sekarang, tentu saja, Anda pantas mendapat pujian untuk itu," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement