Selasa 27 Oct 2020 05:26 WIB

Hari Santri, Rumah Zakat Salurkan Alquran di Desa Berdaya

Hari Santri Nasional 2020 disambut dan dimaknai dengan cara memuliakan Alquran

Rumah Zakat beri bantuan Alquran untuk Desa Berdaya.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat beri bantuan Alquran untuk Desa Berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Momentum Hari Santri Nasional 2020 disambut dan dimaknai dengan cara memuliakan Alquran. Untuk itu, Rumah Zakat menyalurkan paket Alquran dan Iqra di Desa Berdaya Panyindangan, beberapa waktu lalu. 

Penyaluran dilakukan di duaa lokasi yaitu di Musola Al Ikhlas di Kampung Sirnasari dan di lembaga Qur'an Learning Centre (QLC) Al-Ikhlas Kampung Nenggeng, Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, Garut.

Puluhan santri yang menerima paket Alquran dan Iqro terlihat sangat bahagia. Mereka antusias dan bersemangat untuk belajar Alquran, begitupun para tenaga pengajar merespon baik dan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustaz Suryana Abdul Malik (Ketua MUI) Desa Panyindangan yang turut hadir mendampingi Relawan Rumah Zakat pada kesempatan tersebut.

"Ngahaturkeun nuhun ka Rumah Zakat, oge donaturna anu parantos nyumbang Alquran kanggo marurangkalih santri, wabil khusus ka A Asep selaku Relawan Rumah Zakat anu janten perantara atanapi wasilah tina setiap program anu dicandakna. Mudah-mudahan langkung barokah, dipaparin kasehatan tur kalancaran dina sagala rupi aktivitasna. (Mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat, juga donaturnya yang sudah menyumbang Al Qur’an untuk anak-anak santri, khususnya kepada Asep selaku Relawan Rumah Zakat yang menjadi perantara. Mudah-mudahann lebih berah, diberikan kesehatan dan kelancaran dalam semua aktivitasnya," ucap Suryana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement