Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Isco Curhat Soal Zidane ke Marcelo dan Modric

Senin 26 Oct 2020 19:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Isco (kiri) bersama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Isco (kiri) bersama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Isco mengeluhkan waktu bermainnya yang kurang di bawah kendali Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid Isco tak bisa menahan ketidakpuasannya pada pelatih Zinedine Zidane soal menit bermain. Ia tertangkap kamera membicarakan kebijakan taktikal Zidane yang berimbas kepadanya, saat Madrid bertanding melawan tuan rumah Barcelona

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10) malam WIB, sosok yang dengan nama panjang Francisco Roman Alarcan Suarez ini berada di bangku cadangan. Hingga akhir pertandingan, Isco tidak diturunkan.

Baca Juga

Saluran TV Movistar menayangkan curhat Isco dengan sejumlah rekan setimnya. Ia mengeluh lantaran Zidane tidak banyak memberikannya kesempatan unjuk gigi.

"Jika dia menarik saya, itu biasanya pada menit ke-50 atau ke-60, bahkan kadang-kadang pada babak pertama. Kemudian saat dia memasukkan saya ke dalam pertandingan, itu biasanya terjadi pada menit ke-80," kata Isco, dikutip dari AS, Senin (26/10).

Ia terlihat berbicara dengan Marcelo dan Luka Modric. Nama pertama tertawa mendengar keluhan Isco. Sementara Modrid cuma tersenyum. Modric kemudian masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol ketiga Madrid ke gawang Barcelona. Sementara Marcelo dan Isco tetap jadi penonton.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, Isco baru dua kali menjadi starter Real Madrid. Ia turun sejak awal ketika Los Blancos berhadapan dengan Real Valladolid dan Cadiz. Saat bertemu Valldolid, ia cuma bermain selama 57 menit. Timnya menang 1-0.

Sewaktu Los Blancos meladeni tim promosi Cadiz, Isco cuma bermain dalam 45 menit awal. Memasuki babak kedua, ia ditarik. 

Gelandang 28 tahun ini menjadi pemain pengganti dalam dua pertandingan lainnya. Ia masuk pada menit ke-46, ketika Madrid mengalahkan Real Betis 3-2 pada September lalu.

Kemudian saat El Real bertemu Levante pada awal bulan ini, Isco baru masuk, sekitar satu menit menjelang waktu normal berakhir. Timnya unggul dua gol tanpa balas.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA