Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Performa Apik Mendy Solusi Lampard

Senin 26 Oct 2020 19:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Edouard Mendy dengan cepat mampu membuktikan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah dua musim yang inkonsisten Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea, Edouard Mendy dengan cepat mampu membuktikan diri sebagai seorang kiper yang punya kemampuan dan kepercayaan diri untuk membantu tim. Mendy jadi sosok kunci gagalnya Manchester United mencetak gol dalam pertandingan di Old Trafford akhir pekan lalu, dengan mencatatkan clean sheet.

Mendy dalam pertandingan tersebut membuktikan kualitasnya, dengan mementahkan beberapa peluang United. Salah satu penyelamatannya yang penting adalah saat memblok tendangan Marcus Rashford di masa injury time.

Baca Juga

Usai pertandingan, Frank Lampard pun memuji performa kiper barunya tersebut. ''Penampilannya sangat bagus. Anda bergantung pada kiper dalam momen ini pada pertandingan ketat,'' kata Lampard, dikutip dari Football.London, Senin (26/10).

Menurut Lampard, peluang pertama Rashford adalah kesalahan pemainnya. Namun peluang terakhir Rashford jadi bukti kualitas mantan kiper Rennes tersebut. Karena itulah Lampard berusaha keras merekrutnya musim panas ini.

''Dia menunjukan ketenangan yang luar biasa dalam pertandingan yang sudah dimainkan,'' ucap Lampard.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA